Sambut Perayaan Galungan, Relawan De'Gadjah Bagikan Daging Babi

  • 16 Februari 2020
  • 14:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2401 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Seperti biasa untuk menyambut perayaan Galungan, relawan De'Gadjah selalu membagikan daging babi kepada warga yang melaksanakan penampahan Galungan.

Kegiatan ini sekaligus juga mendukung imbauan dan ajakan pemerintah Provinsi Bali bahwa daging babi di Bali layak untuk dikonsumsi dan aman dari isu wabah Corona yang saat ini merebak.

Terpantau ada empat titik Posko Relawan De'Gadjah yang melaksanakan pembagian daging babi. "Pembagian daging Babi untuk Galungan dilakukan relawan di wilayah Denpasar Barat ada di Pemecutan, Tegal Kertha, Padang Sambian dan Glogor," demikian Wayan Dana, Koordinator Relawan Tegal Kertha, Denpasar Barat. 

Secara terpisah, Made Muliawan Arya, pria yang akrab disapa De'Gadjah meyakinkan bahwa kegiatan semacam ini rutin dilakukan relawan setiap perayaan Galungan yang datang enam bulan sekali.

Tidak hanya di saat perayaan Galungan yang dikhususkan bagi umat Hindu. Bahkan, saat hari Qurban juga dilaksanakan pembagian daging hewan qurban untuk warga muslim di posko masing-masing.

"Ini murni datang dari inisiatif relawan untuk warga. Tidak hanya saat penampahan Galungan, relawan De'Gadjah juga melakukan saat hari Qurban bagi umat muslim," tutup De'Gadjah yang merupakan anggota DPRD Kota Denpasar, Minggu (16/2). Mot/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER