Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Bali, Wabup Suiasa Temui Menparekraf

  • 14 Februari 2020
  • 21:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1716 Pengunjung
istimewa

Badung,suaradewata.com - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa temui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Rl Wishnutama Kusubandio, Deputi Bidang Industri dan Investasi Fadjar Flutomo, Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Hari Santosa Sungkari, Sesmenparekraf Dra Ni Wayan Giri Adnyani MSc CHE, Kamis (13/02/2020) di Royal Santrian Nusa Dua Badung.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa disela-sela pertemuan jamuan makan malam dengan  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rl Wishnutama Kusubandio mengungkapkan berbagai kondisi pariwisata Badung pada khususnya dan Bali pada umumnya terkait situasi saat ini sebagai dampak dari penyakit akibat dari virus corona.

Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa mengharapkan agar pemerintah pusat melakukan recovery dengan mendorong kegiatan baik yang berskala nasional maupun internasional agar bisa dilaksanakan di Bali. Disamping itu pihaknya mengharapkan beberapa hal diantaranya mendorong agar maskapai penerbangan lebih banyak membuka jalur penerbangan yang direct ke Bali dan membuka kembali penerbangan direct India-Bali, mendorong pemerintah agar maskapai melakukan penurunan harga tiket khususnya wisatawan domestik ke Bali karena dampak menurunnya kunjungan wisatawan asing sehingga diharapkan kunjungan domestik bisa meningkat, pemerintah agar terus berupaya membangun kepercayaan dunia internasional bahwa Indonesia dan khususnya Bali adalah daerah yang safe, aman dan tidak terpapar oleh wabah virus corona.

Wabup Suiasa juga menyampaikan recovery pariwisata tidak hanya mengharapkan campur tangan pemerintah pusat dimana Pemkab Badung sendiri tidak pernah tinggal diam tapi terus melakukan langkah promosi yang lebih intensif dan berkualitas untuk terjaganya stabilitas kunjungan wisatawan.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rl Wishnutama Kusubandio saat ditemui dikatakan sangat merespon dan mengapresiasi apa yang menjadi usulan dan harapan Pemerintah Badung. "Hal ini akan segera kami koordinasikan lebih lanjut sehingga secepatnya mendapatkan penanganan secara bersama sama, baik dari Pemerintah Pusat maupun daerah sehingga kunjungan wisatawan ke Bali dan Badung khususnya tetap terjaga pasca merebaknya kasus virus corona di Cina," jelas Wishnutama.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER