Sosialisasi Pilbup Badung 2020 Gemakan Sadar Lingkungan

  • 14 Februari 2020
  • 20:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1612 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Hari kasih sayang yang populer sebagai hari valentine dikalangan remaja, selain sayang kepada sesama boleh jadi berarti hari sayang lingkungan. 

Memanfaatkan momen ini, KPU Kabupaten Badung menyosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 melalui pembagian tas belanja ramah lingkungan untuk mengurangi penggunaan kantung plastik, Jumat (14/02/2020).

Mengambil tempat di Pasar Taman Griya, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, sosialisasi ini sejalan dengan Peraturan Gubernur Bali tentang pengurangan sampah plastik, sebagai bukti nyata dari sayang lingkungan. 

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam rangka Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Badung yang akan dilaksanakan 23 September 2020 nanti. Adapun bentuk kreasi Sosialisasi yang dilakukan KPU Badung yaitu dengan berbagi bunga bertepatan di hari Kasih Sayang Valentine.

“Hal ini sebagai wujud nyata rasa cinta terhadap negeri khususnya kabupaten badung, rasa cinta untuk turut berkontribusi dalam pembangunan yang lebih gemilang. Terlebih turut menentukan masa depan Badung dengan memilih pemimpin mulia sesuai makna yang tercantum pada Maskot atau Logo Pilkada Badung yaitu Nayakottama Prayojana yang berarti memilih Pemimpin mulia,” terang Kayun Semara sapaan akrab Ketua KPU Kabupaten Badung.

Selain di daerah Badung Selatan, Pasar Sempidi Kecamatan Mengwi pun tidak terlepas dari sosialisasi KPU Kabupaten Badung. Komisioner KPU Kabupaten Badung Divisi Teknis Penyelenggaraan Ni Luh Nesia Padma Gandi mengatakan dengan semangat memberikan informasi lebih awal atas pelaksanaan Pilbup Badung tanggal 23 September 2020 mendatang dengan moment valentine day, KPU Kabupaten Badung berharap partisipasi masyarakat bisa mencapai target sebesar 85%.

Kegiatan yang sama juga menyasar ASN di Puspem Mangupraja Kabupaten yang sedang melakukan aktifitas olahraga.

Tas belanja dan brosur dibagikan untuk mengingatkan warga Badung khususnya, bahwa tanggal 23 September 2020 merupakan hari Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung. 

"Dengan datang ke TPS, membuktikan pula cinta kepada Badung sebagai tanah kelahiran dan kehidupan warga Badung," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER