Bupati Artha Launching Gedung Baru RSU Negara

  • 14 Februari 2020
  • 18:25 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1641 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com - Bupati Jembrana I Putu Artha melaunching pemanfaatan gedung baru RSUD Negara. Dalam launching tersebut ditandai dengan ditandai dengan penanda tanganan prasasti, pelepasan balon serta pengguntingan pita. 

Direktur RSU Negara, I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata dalam laporannya  mengatakan, pembangunan Rumah Sakit Umum Negara yang dikerjakan dengan anggaran Murni APBD Jembrana sebesar Rp179.333.889.000 dengan sistim kontrak desain rancang bangun dan dilaksanakan sejak tahun 2018 hingga 2019. Adapun gedung yang dibangun ada enam gedung diantaranya, gedung IGD, pembangunan gedung poliklinik, gedung Rawat Inap (kelas 1, 2 dan 3), gedung rawat inap VIP, gedung instalasi bedah sentral, gedung Laboratorium. “Pembangunan RSU Negara ini dikerjakan selama 2 tahun (2018-2019) dengan sistim kontrak menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD murni Kabupaten Jembrana dengan sistim kontrak,” katanya. 

Sementara, Bupati Artha mengatakan, dengan dibangunnya beberapa fasilitas di RSU Negara ini, Direktur dan segenap jajarannya agar senantiasa menjaga dan merawatnya dengan baik. “Pembangunan gedung ini menelan anggaran yang cukup besar. Itu semua bersumber dari APBD murni Kabupaten Jembrana. Untuk itu saya minta kepada Direktur dan segenap jajaran RSU Negara ini untuk senantiasa menjaga dan merawatnya dengan baik sehingga akan selalu memberikan suasana nyaman bagi warga masyarakat terutama para pasien,” ungkapnya. 

Dengan meningkatnya fasilitas pelayanan di RSU Negara ini tentu pola pelayanan kepada masyarakat harus semakin baik. Bahkan, dalam penanganan pasien diharapkan seluruh pasien mendapatkan perlakuan yang sama dari para petugas di RSU Negara ini. Tidak ada nanti pasien mendapat perlakuan diskriminatif. “Kami berharap petugas di RSUD Negara ini melakukan dan layani semua pasien dan masyarakat sesuai standar yang ada sehingga kehadiran para pasien khususnya warga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan akan merasa senang dan puas,” harap Bupati Artha. 

Lebih lanjut, Bupati Artha mengatakan, terkait dengan kebutuhan tenaga medis Pemerintah Kabupaten Jembrana telah mendisposisi para dokter umum untuk di sekolahkan menjadi dokter spesialis sesuai kebutuhan di RSU Negara. “Saat ini kalau bidan dan perawat sudah memadai. Namun,  kami juga mengakui kalau di RSU Negara ini masih kekurangan dokter spesialis. Namun demikian,  kami (Pemerintah Kabupaten Jembrana) telah menyekolahkan calon-calon dokter spesialis yang sesuai dengan kebutuh disini (RSUN). Jika nanti mereka telah menyelesaikan sekolahnya tentu akan kita tugaskan di RSU Negara kembali,” Pungkasnya.dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER