Bupati Eka Terima Kunjungan Tim Ombudsman Perwakilan Bali

  • 03 Februari 2020
  • 17:10 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1770 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Bupati Tabanan Ni Putu  Eka Wiryastuti, didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tabanan I Made Agus Harthawiguna, Inspektur Tabanan I Gede Urip Gunawan, dan Kepala Bagian Organisasi I GN. Suarya, menerima kunjungan rombongan Tim Ombudsman Perwakilan Daerah Bali, Senin (3/2), di ruang kerja Bupati. Rombongan Tim dipimpin langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Daerah Bali Umar Ibnu Alkhatab.

Pada kesempatan tersebut, Umar Ibnu Alkhatab mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi Pemkab Tabanan selama ini karena telah melaksanakan pelayanan publik di Kabupaten Tabanan dengan sangat baik. Dikatakannya, guna percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dan sebagai pelaksanaan PP No. 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019, Ombudsman RI mendorong penyelenggaraan pelayanan publik mematuhi amanat UU NO. 25 Tahun 2009.

Sehubungan dengan hal itu, Ombudsman RI melaksanakan penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik terhadap standar pelayanan publik, yang akan menjadi acuan peningkatan kualitas pelayanan. Jelas Umar, Penilaian Kepatuhan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun sejak tahun 2015. Hasil penilaian menunjukkan kepatuhan Pemerintah Pusat cenderung mengalami peningkatan, sedangkan beberapa Pemerintah Daerah masih perlu melengkapi standar pelayanan publik dengan menyediakan informasi mengenai biaya, prosedur, jangka waktu dan kepastian hukum perizinan investasi.

Begitupun dengan Pemkab Tabanan, dijelaskannya masih ada beberapa hal yang perlu dimaksimalkan lagi. Ia meminta Bupati Eka agar melakukan evaluasi terhadap kinerja OPD yang masih di bawah standard dan memberikan reward kepada OPD yang kinerjanya bagus. “Upaya pelayan yang telah baik tetap dipertahankan dan yang belum mari kita perbaiki. Karena masih saja ada beberapa OPD yang perlu di adakan perbaikan  untuk memaksimalkan hasil yang kita harapkan,” imbuh Alkhatab.

Atas perhatian dari Ombudsman, Bupati Eka sangat bersyukur dan sangat berterimakasih. Ia mengatakan pentingnya komunikasi untuk memperbaiki dan mengevaluasi apa yang kurang baik dan meningkatkan apa yang sudah baik. “Disini kita melanjutkan pentingnya komitmen dengan memperbaiki apa saja yang masih kurang, karena Saya ga mau kita turun lagi. mengingat begitu banyak yang telah kita lewati. Mari jaga kerpercayaan yang telah di berikan kepada kita,” ucap Bupati Eka.

Ia menambahkan, masa kepemimpinannya akan segera berakhir dan akan ada pemimpin yang baru untuk menjalankan pemerintahan di Tabanan. Untuk itu, Ia meminta kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan agar melakukan yang terbaik untuk Tabanan. “Lakukan yang terbaik untuk Tabanan. Mau siapapun yang akan memimpin Tabanan kedepan jangan sampai di lepas, karena Tabanan memliki masyarakat yang sangat luar biasa,” imbuhnya. rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER