Promosikan Potensi Pariwisata Bangli,  Bupati Kembali Gencarkan Program Jumat Nikmat

  • 31 Januari 2020
  • 19:10 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1777 Pengunjung
istimewa

Bangli, suaradewata.com - Komitmen Bupati Bangli I Made Gianyar dalam meningkatkan kepariwisataan di Kabupaten Bangli tidak hanya sebatas wacana. Terbukti, Jumat (31/01/2020), Bupati I Made Gianyar mengajak pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli kembali melaksanakan kegiatan “Jumat Nikmat” yang bertempat di Hutan Pinus Gelagalinggah Lestari, Desa Kintamani, Kecamatan Kintamani. Dalam kegiatan tersebut turut serta dihadiri Kepala UPT Kesatuan Pengelola Hutan Bali Timur I Made Warta, Perbekel Desa Kintamani I Wayan Sutama, Bendesa Glagalinggah I Wayan Sumadi, perwakilan Kapolsek Kintamani dan Danramil 1626 Kintamani serta siswa SDN 4 Kintamani yang berjumlah sekitar 150 orang.

Kepala UPT KPH Bali Timur I Made Warta menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada masyarakat Kintamani yang telah menjaga hutan sebagai sumber kehidupan kita semua. Terlebih, lanjut dia, hutan dimanfaatkan sebagai destinasi wisata yang tentunya akan berdampak positif  bagi masyarakat sekitar dan masyarakat Kabupaten Bangli secara umum. 

Untuk itu, Made Warta menghimbau agar masyarakat bersama-sama menjaga kelestarian hutan tersebut. "Hutan kita ini, bisa dimanfaatkan masyarakat setempat seperti menyabit rumput, asal jangan ada yang merusak apalagi menebang pohon untuk bahan bangunan karena itu ada pidana bagi masyarakat yang menebang pohon di hutan", tegasnya, mengingatkan.

Sementara Bupati Bangli dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Nikmat kali ini diselenggarakan di Hutan Pinus Banjar Glagalinggah, Desa Kintamani, Kec. Kintamani bertujuan untuk memperkenalkan destinasi pariwisata yang ada di wilayah Kecamatan Kintamani dan mendukung kemajuan Desa Wisata yang sudah berkembang seperti Hutan Pinus Glagalinggah Lestari yang sudah mulai dilirik oleh turis mancanegara karena keindahan destinasi objek wisata hutan pinus ini. Harapnya, OPD terkait agar mampu mengenali objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Bangli, baik menyangkut potensi maupun peluang yang ada untuk dapat dipromosikan. Dirinya sangat mendukung peningkatan  pariwisata desa yang ada di Kabupaten Bangli, yang diantaranya adalah Desa Wisata Hutan Pinus Glagalinggah ini. "Peningkatan infrastruktur sudah barang tentu harus diimbangi, seperti jalan-jalan setapak di sekitar hutan  untuk bisa diperlebar sehingga akan lebih memudahkan akses pengunjung menikmati panorama keindahan objek wisata yang disajikan di hutan pinus ini", ujarnya. Selain itu, Bupati juga menyampaikan penambahan wahana anjungan disekitar objek wisata hutan agar ditingkatkan sesuai dengan minat wisatawan, dengan tetap memperhatikan pengembangan wisata hutan yang bermotif kearifan lokal dan tidak mengubah konsep alam. 

Untuk itu, diharapkan sinergi antara Desa Adat, Desa Dinas bersama-sama BKSDA didalam proses pembangunannya agar mempercepat peningkatan pariwisata hutan pinus Galagalinggah Lestari ini. 

Sedangkan Perbekel Desa Kintamani I Wayan Sutama menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bangli beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan Jumat Nikmat di Hutan Pinus Banjar Glagalinggah dan mendukung sepenuhnya pembangunan objek wisata hutan pinus. Dengan begitu diharapkan kedepannya objek wisata ini  semakin dikenal oleh masyarakat luas dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER