Uang di Dalam Kotak Amal di Masjid Al-Mujahidin Dibobol Maling

  • 30 Januari 2020
  • 21:30 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1867 Pengunjung
istimewa

Buleleng, suaradewata.com - Sebuah kotak amal yang ada di Masjid Al-Mujahidin di Lingkungan Jalak Putih, Kelurahan Banyuasri, Buleleng, pada Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 12.30 wita, dibobol maling oleh seorang pria yang mengenakan masker. Kejadian itu terekam kamera CCTV yang terpasang di masjid tersebut.

Ketua Tamir Masjid Al-Mujahidin, Suratmin mengatakan, aksi terduga pelaku terekam kamera pengawas cctv yang terpasang di masjid tersebut. Saat itu kondisi masjid memang dalam keadaan sepi. Terduga pelaku datang dengan memakai jaket, masker serta menggedong tas ransel.

Sejatinya pengurus masjid melihat kedatangan pria tersebut. Mereka mengira orang itu datang untuk sholat. Tapi ketika tiba di masjid, pelaku justru terpantau rekaman cctv mencongkel kotak amal yang berada di dekat pintu masuk. Terduga pelaku mengambil seluruh uang yang ada di kotak tersebut dan memasukkan ke dalam tas ransel yang dibawa.

"Setelah berhasil dia pergi. Namun saat berada di dalam masjid pelaku sempat membuka masker. Saat meninggalkan masjid, pelaku sempat berpamitan dengan pengurus masjid, tidak ada curiga. Kami baru tahu saat pengurus masuk ke dalam masjid, melihat kotak amal dalam keadaan terbuka," ungkap Suratmin.

Setelah mengatahui uang di dalam kotak amal hilang, pengurus masjid berusaha mengejar terduga pelaku. Namun, berhasil melarikan diri mengendarai motor. Kasus ini kemudian dilaporkan ks Mapolsek Kota Singaraja. "Motornya itu diparkir jauh dari masjid. Saat dikejar pelaku kabur," jelas Suratmin.

Sementara itu Kapolsek Kota Singaraja, Kompol. I Gusti Ngurah Yudistira menjelaskan, telah mengambil rekaman CCTV sebagai bahan penyelidikan. "Kini kasusnya masih diselidiki. Rekaman CCTV sudah kami ambil untuk kami pelajari," pungkas Yudistira. rik/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER