Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

BNN Kunjungi Badung, Wabup Suiasa : Badung Komit Berantas Narkoba

  • 30 Januari 2020
  • 21:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 967 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Komitmen Pemerintah Kabupaten Badung dalam hal pemberantasan narkoba tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan memberikan dukungan penuh kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Badung baik secara moril maupun materiil diantaranya Pemkab Badung memberikan hibah kendaraan operasional dan hibah anggaran sebesar Rp. 1 M tiap tahunnya serta memberikan ruang untuk hadir di Mall Pelayanan Publik (MPP) guna memotong birokrasi pelayanan demi terwujudnya masyarakat di Kabupaten Badung yang sehat berbudaya dan bersinar (bersih Narkoba). Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa disaat menerima Kunjungan Kerja Kepala BNN RI Drs Heru Winarko,SH beserta jajaran, di MPP Puspem Badung, Rabu (29/01/2020).

Turut mendampingi Kepala BNN RI, Sekretaris Utama BNN Drs Adhi Prawoto SH Deputi Bidang Pencegahan BNN Drs Anjan Pramuka Putra SH M Hum Deputi Bidang Dayamas BNN Drs Dunan Ismail Isja MM Deputi Bidang Pemberantasan BNN Drs Arman Depari Deputi Bidang Rehabilitasi BNN Drs Yunis Farida Oktoris MSi Deputi Bidang Hukker BNN Drs Puji Sarwono berserta Kepala BNN Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia. Studi Banding tentang penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik dengan jumlah rombongan 242 orang itu disambut oleh Wabup Suiasa didampingi Kadis DPMPTSP I Made Agus Aryawan beserta Forkopimda Kabupaten Badung.

Wabup Suiasa lebih lanjut menjelaskan terkait dengan komitmen Pemkab Badung didalam memerangi narkoba, berbagai langkah-langkah positif telah dilaksanakan diantaranya melakukan tes urine kepada seluruh pejabat dan pegawai dilingkungan Pemkab Badung, mendorong desa dinas untuk mengalokasikan dana untuk pencegahan bahaya narkoba, meningkatkan sinergitas OPD terkait dengan BNN dalam penanganan masalah narkoba. Selanjutnya mendorong desa adat membuat regulasi (awig/perarem) tentang pencegahan narkoba.

 “Dan mendorong generasi muda untuk membuat program/kegiatan positif sehingga mereka terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ucap Suiasa.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNN RI beserta rombongan meninjau langsung proses pelayanan publik yang diselenggarakan oleh MPP Kabupaten Badung. Kadis Agus Aryawan menjelaskan tentang segala hal yang berkaitan dengan MPP baik dari segi jumlah instansi yang bergabung, jenis layanan yang diberikan maupun  mekanisme alur sistem pelayanan publik yang dilaksanakan mulai dari proses pendaftaran sampai terbitnya produk layanan. Dijelaskan pula olehnya MPP Badung memberikan ruang khusus bagi BNN untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mendengar penjelasan tersebut Kepala BNN RI memberikan apresiasi atas kinerja MPP Kabupaten Badung sehingga layak dijadikan lokus kunjungan dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik yang berorientasi pada kepuasan masyarakat.

Acara kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi poto bersama disertai dengan tukar cinderamata antara Pemkab Badung dengan BNN RI. ang/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER