Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bunda Putri Targetkan PD Bali Punya Padepokan

  • 11 Januari 2020
  • 18:15 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1565 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Ny Putri Koster selaku ibu asuh dan dewan pendekar Perisai Diri menghadiri sekaligus didaulat menjadi narasumber diskusi yang digelar serangkaian acara pelantikan dan pengukuhan pengurus pusat masa bhakti 2019-2023 dan Mukernas Kelatnas Indonesia Perisai Diri Tahun 2020.

Acara yang berlangsung di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Sabtu (11/1), Ny.Koster mengaku menggeluti bela diri ini sejak usia belia.

Pada bagian lain, wanita yang memiliki multitelanta ini menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya putra Bali sebagai ketua harian pengurus pusat. Menurutnya ini merupakan sebuah kehormatan dan ia berharap kepengurusan baru ini dapat memacu prestasi para atlet perisai diri sehingga lebih disegani dalam ajang internasional.

Ny Putri Koster yang dipercaya sebagai dewan Pendekar Perisai Diri juga menyampaikan komitmen untuk memajukan cabang olah raga ini, tak hanya pada lingkup Provinsi Bali namun juga dalam skala nasional. Termasuk mendirikan padepokan yang memperoleh dukungan dari Gubernur Bali Wayan Koster. 

"Dalam latihan akan lebih optimal bila ada tempat yang representatif yaitu padepokan," jelas wanita yang akrap disapa bunda.

Sedangkan pembicara lainnya yaitu mantan Menpora Roy Suryo banyak mengulas jalan panjang pencak silat memperoleh pengakuan UNESCO sebagai warisan budaya tak benda. Dengan memperoleh pengakuan dari organisasi dunia tersebut, Roy Suryo menilai tantangan yang dihadapi ke depan akan makin kompleks.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER