Wakapolres Badung Cek Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam

  • 07 Januari 2020
  • 22:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1606 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP, Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH didampingi Kapolsek Petang dan perwira Polres Badung melaksanakan pengecekan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam di kantor Damkar Petang, Kabupaten Badung, Selasa, (07/01/20202), siang. Pengecekan tersebut untuk mengetahui kesiapsiagaan personil maupun peralatan siaga bencana yang berada di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana alam tersebut.

Menurut Wakapolres Badung  keberadaan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana tersebut, sangat tepat di lokasikan di daerah rawan lonsor, sehingga lebih cepat dan lebih mudah melakukan penanganan terhadap korban bencana jika hal itu terjadi. 

"Ini merupakan upaya ataupun langkah antisipasi bersama instansi terkait dalam penanggulangan bencana alam di Kabupaten Badung," terang Kompol Sinaga.

Pihaknya juga sudah menyiapkan personil dan pralatan siaga bencana di Pos Terpadu Penanggulangan Bencana alam. "Kita siapkan setiap piket 5 orang dari personil Satsabhara Polres Badung  bergabung dengan BPDB, Damkar serta pihak kecamatan," paparnya.

Adapun peralatan yang telah disiapkan yakni cangkul 20 buah, sekop, sepatu boat, chainsow 4 buah, tali tambang, kapak dan linggis serta tenda serta kelengkapan lainnya yang disiapkan dari Sekcam Petang.

"Posko Terpadu Penanganan Bencana ini dibuat guna mencegah dan meminimalisir adanya korban bencana alam seperti pohon tumbang maupun tanah lonsor yang mungkin terjadi pada musim penghujan di kabupaten Badung," pungkasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER