Wabup Bangga, Bedah Warung Ditiru Daerah Lain

  • 10 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2093 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Program bedah rumah yang digulirkan Pemkab Tabana mulai ditiru daerah lain. Hal itu mebuat Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya merasa bangga. “Saya mendapat informasi di provinsi, kalau program bedah warung ini sudah menjadi model di daerah lainnya. Tentu kita patut bangga program kreatif dan inovatif ini menjadi inspirasi bagi daerah lainnya,” ucap Sanjaya dalam penyerahan secara simbolis bantuan bedah warung di Banjar Perean Kauh, Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Jumat (10/7).

Yang beruntung mendapatkan bedah warung kali ini adalah warung Latin milik I Ketut Sandia. Selain dia, ada 34 orang penerima bantuan bedah warung lainnya dari seluruh kabupaten. Di samping itu dilakukan juga penyerahan bantuan bedah rumah serta bingkisan sembako kepada 30 orang penerima dari seluruh kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut Sanjaya menekankan agar program kreatif ini lebih dikembangkan. Terutama untuk menyiasati keterbatasan anggaran daerah yang sampai sejauh ini masih terbatas jumlahnya. “Program ini digagas dari awal dengan mempertimbangkan azas manfaatnya, sehingga setiap tahun jumlahnya ditingkatkan,” katanya mengimbuhkan.

Sebelumnya, Perbekel Perean I Nyoman Sunantara juga sempat mengungkapkan apresiasi positif dan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Tabanan yang telah menggulirkan program bedah warung. “Begitu juga dengan program pengembangan ekonomi mikro lainnya lewat bedah rumah serta program partisipatif lainnya,” ujar Sunantara. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER