Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pelaku Perusakan Fasum Pura Sad Kahyangan Penida Belum Ditemukan

  • 26 Desember 2019
  • 11:20 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1448 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com – Perusakan Fasilitas Umum (Fasum) di Pura Sad Kahyangan Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida yang diketahui terjadi, Senin (23/12) oleh Ketua Panitia Pura, Wayan Tiasa. Tercatat sampai, Kamis (26/12) pagi belum ada kabar ditemukannya pelaku utama tindakan kriminal tersebut.

Berdasarkan informasi singkat yang disampaikan Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Komang Reka Sanjaya kepada awak media, Rabu (25/12) sore bahwa Kepolisian masih melakukan proses lidik terhadap kasus tersebut. “Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan saat ini masih berjalan,” jelasnya.

Sebelumnya dalam peristiwa ini tercatat Pengempon Pura Sad Kahyangan Penida, Desa Sakti sempat dibuat geram oleh aksi kriminal berupa perusakan fasilitas umum di Pura Sad Kahyangan Penida seperti toilet dan papan nama yang bertuliskan Pararem Pura dirusak oleh orang tidak dikenal.

Wayan Tiasa dalam keterangan persnya mengatakan perusakan fasilitas umum di Pura ini terjadi pada bagian genteng toilet Pura yang mana ada orang tidak dikenal melempari dengan genteng dengan batu, kemudian papan yang memuat pararem dirobek hingga terlihat penyok, dan keramik yang ada di fasilitas umum di Pura juga dipecah oleh orang tidak bertanggungjawab.

“Atas kejadian itu, kami bersama Pemangku dan Prajuru Pura sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Nusa Penida dan kami mendesak aparat penegak hukum untuk serius dalam mengusut tuntas kasus ini dan menangkap pelakunya,” tegas Wayan Tiasa. Awp/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER