Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Antisipasi Teror Jelang Nataru, Rakor Forkompinda Tekankan Ini

  • 18 Desember 2019
  • 19:25 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1307 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Berbagai upaya bakal dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah hukum Polres Bangli jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal itu terungkap saat Polres Bangli menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) beserta stakeholder terkait lainnya di Ruang Rapat Utama Polres Bangli, Rabu (18/12)

Tampak hadir saat itu, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedhana Arta,SE, Ketua DPRD Bangli I Wayan Diar,SST.PAR, Kasdim 1626/Bangli Mayor Inf. Nouvi Effendy, Ketua PHDI Bangli Drs. I Nyoman Sukra, Pendeta Gereja Marga Rahayu Gusti Bagus Herry Kristian Sasmita, Dinas BPBD Bangli, Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli, Sat Pol PP.

Dalam sambutannya Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., mengatakan bahwa Bali merupakan destinasi wisata yang terkenal di manca negara. Karena itu,  jelang pergantian tahun pastinya akan banyak wisatawan asing maupun local yang akan mengunjungi objek-obek wisata.  Hal tersebut tidak menutup kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas khusunya di wilayah Bangli. Untuk itu perlu adanya koordinasi antar instansi terkait untuk mengantisipasi hal tersebut. “Perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020 di Bangli harus  Aman dan Nyaman, untuk itu melalui rakor ini kita samakan persepsi dalam menentukan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menjaga situasi tetap kondusif terutama pada saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,”ujarnya.

Hal senada juga sampaikan Kasdim 1626/Bangli Mayor Inf. Nouvi Effendy, pihaknya selalu siap membantu pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan khususnya di wilayah Bangli. Selain itu dirinya juga mengatakan telah menyiapkan sejumlah personel berikut kelengkapannya untuk membantu Polres dalam berpatroli.

Disisi lain Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedhana Arta mengutarakan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru ini agar berjalan dengan kondusif. Dirinya juga mengatakan akan memerintahkan jajarannya untuk bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER