Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bawaslu Tabanan Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

  • 12 Desember 2019
  • 21:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2072 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Bawaslu Tabanan menggelar Sosialisasi Pengawasan di Warung CS Bedha, Kamis (12/12/2019). Sosialisasi digelar agar semua pihak dapat berpartisipasi melakukan pengawasan dalam Pilkada Tabanan 2020 mendatang.

Komisioner Bawaslu Tabanan I Ketut Narta menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada 2020 perlu adanya pengawasan partisipatif. Adapun pengawasan partisipatif ada beberapa jenis mulai dari pengawasan berbasis IT (Gowaslu), pojok pengawasan, forum warga, Saka Adyasta Pemilu, pengabdian masyarakat, media sosial, dan gerakan pengawasan partisipatif pemilu. "Pengawasan partisipatif sangat diperlukan guna mewujudkan Pilkada yang baik," tegasnya.

Ia pun menambahkan jika pengawasan perlu dilakukan pada data pemilih, pelaporan dana kampanye, kampanye hitam dan hoax media, Penyelenggara pemilu yang tidak profesional, kecurangan di TPS pada hari H oleh penyelenggara pemilu (PPS, PPK, KPUD, Panwaslu, Panwascam dan PTPS) dari proses penghitungan sampai rekapitulasi suara. "Aksesibilitas penyandang disabilitas, TPS aksesibel, dan alat bantu braile template, " tandasnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER