Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Jalan Santai Dan Senam Semarakkan Hari Ibu di Bangli

  • 09 Desember 2019
  • 19:10 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2782 Pengunjung
istimewa

Bangli, suaradewata.com - Serangkain memeriahkan peringatan Hari Ibu yang ke-91, tim penggerak PKK Kabupaten Bangli menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, kegiatan jalan santai yang diikuti ratusan peserta yang terdiri dari TP PKK se-Kabupaten Bangli bersama jajaran ASN dan masyarakat Bangli, Minggu (8/12/2019). Jalan santai yang dilepas Wakil Bupati Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua DPRD Bangli, Wayan Diar  mengambil start dari depan Kantor Bupati Bangli melalui rute Rumah Jabatan Bupati, belok keselatan di timur Polres Bangli dan kembali lagi ke lapangan Kapten Mudita dengan jarak sekitar 1 km.

Selain jalan santai, dalam memeriahkan hari ibu ini juga dilaksanakan senam bersama. Sebagai motivasi terhadap para peserta, diakhir acara diumumkan undian dengan memperebutkan berbagai hadiah hiburan hingga sepeda.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta pada kesempatan itu menyampaikan serangkaian Hari Ibu ke-91 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019, berbagai kegiatan telah dan akan dilakukan. Diantaranya, pemberian sembako kepada 100 masyarakat tidak mampu dan yang menderita penyakit kronis. “Sedangkan hari ini adalah kegiatan serentak diseluruh Indonesia dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju,” tegasnya.

Disampaikan, tema peringatan hari Ibu kali ini mengandung makna, agar kedepan perempuan Indonesia bisa bersinergi memaksimalkan perannya dimasing-masing rumah tangga. Sehingga apa yang kita harapkan bersama, yakni membuat masyarakat sejahtera bisa tercapai. “Selain itu, kita juga akan turun ke desa, mengunjungi ibu-ibu yang menderita penyakit kronis. Kunjungan ini kita lakukan, untuk mendorong dan membantu agar kaum ibu yang menderita penyakit kronis bisa menjalani hidup normal,” bebernya.

Pihaknya juga mengaku, akan menggencarkan pelatihan-pelatihan untuk mendorong peningkatan ekonomi di desa. “Dengan pelatihan tersebut, meskipun ibu-ibunya dirumah, tapi mempunyai kreativitas yang bisa membatu ekonomi keluarganya,” tegas Ny. Sariasih Sedana Arta.

Sementara Wabup Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, dengan pelaksanaan peringatan hari Ibu ini, kita semua harus lebih menyayangi ibu. Karena tanpa ibu, kata Sedana Arta, kita tidak ada didunia ini. “Kita harus juga menghormati kaum ibu baik yang dirumah maupun tempat lainnya,” tegasnya.

Disampaikan pula, dengan peringatan hari Ibu yang mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, peran perempuan terhadap pembangunan mulai dari jaman kemerdekaan hingga saat ini sudah begitu besar. Bahkan, lanjut Sedana Arta, peran perempuan sekarang ini, sudah bisa dikatakan seimbang dengan posisi pria. “Maka dari itu, kemajuan seuatu daerah atau bangsa juga ditentukan juga oleh kemajuan ibu-ibu itu sendri. Maka kita Pemkab Bangli sangat mendukung upaya pemberdayaan perempuan atau perempuan baik melalui PKK maupun OPD-OPD terkait,” tegasnya. Untuk itu diharapkan melalui jalan santai ini, kebersamaan akan semakin tumbuh di lingkungan ASN dan masyarakat Bangli sehingga  akan bisa melakukan pembangunan dengan lebih baik lagi.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER