Kapolres Cek Tahanan, Pastikan Ruang Tahanan Aman

  • 06 Desember 2019
  • 11:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 4335 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Dalam memastikan para tahanan itu aman, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK langsung melakukan pengecekan di ruang tahanan Polres Badung, kamis malam, (05/12/2019).

Didampingi Pawas, petugas jaga tahanan, SPKT dan piket fungsi Kapolres mengingatkan para tahanan agar berperilaku baik, jaga sopan santun dan ikuti peraturan selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya. Ia juga menyampaikan kepada petugas jaga tahanan, bahwa 25 tahanan ini telah memiliki hak untuk diperlakukan secara baik dan manusiawi.

"Terutama masalah kesehatan, disamping kebutuhan pribadi, agar diperhatikan, guna kelancaran proses penyidikan," terang AKBP Roby, Kamis malam, (05/12/2019).

"Kita segera obati, bila ada yang sakit, Pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan setiap 2 hari sekali oleh urkes Polres Badung," ujar orang nomor satu di jajaran Polres Badung ini.

Kepada petugas jaga Tahanan Kapolres juga mengatakan, agar tetap siaga dan meningkatkan kewaspadaanya, sehingga terhindar dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

"Lakukan kontrol setiap saat terhadap tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan", pesannya.

"Perhatikan pula benda benda membahayakan terutama dalam pengiriman makanan saat di besuk oleh keluarganya, sebagai antisipasi dan pencegahan terhadap tahanan yang ingin lolos, kabur sebagai tahanan," Pungkasnya. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER