Sosialisasi Forum PUSPA Melalui Pelatihan Tata Rias

  • 04 Desember 2019
  • 20:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2864 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Dalam rangka mensosialisasikan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) diadakan sosialisasi di Kantor Lurah Sading, Rabu (04/12/2019). Sosialisasi yang diisi dengan pelatihan tata rias ini mengambil tema "Membangun Sinergi Masyarakat untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak".

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Puspa Kabupaten Badung Ny. Rasniathi Adi Arnawa, Lurah Sading I B Rai Pujawatra didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sading Ny. Nuratningsih Pujawatra, Anggota Forum PUSPA Badung Tina Suari serta Anggota Forum PUSPA dari OPD terkait.

Ketua Forum PUSPA Ny. Rasniathi Adi Arnawa dalam sambutannya mengucapakan terima kasih kepada Lurah Sading yang sudah memberikan tempat dan menghadirkan peserta pelatihan yang begitu antusias untuk mengikuti pelatihan tata rias. Dikatakan PUSPA merupakan wadah atau media partisipasi masyarakat untuk membantu dan bergerak bersama- sama dengan Pemerintah Kabupaten dalam percepatan pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak. Dimana anggota PUSPA terdiri dari berbagai elemen masyarakat yaitu orang perorangan, dunia usaha, organisasi sosial dan kemasyarakatan, organisasi profesi, media dan tokoh yang bergerak di bidang perempuan dan anak. Lebih lanjut dikatakan PUSPA juga bergerak dengan tiga fokus tujuan antara lain akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan. 

"Pada pelatihan ini kami didampingi oleh pembina Forum Puspa Ibu Ni Luh Mustikawati dan kami juga bersinergi dengan PT. Rembaka (Team La Tulipe) yang akan memberikan materi tentang make up dan hairdo dengan tujuan melatih Ibu ibu berpenampilan baik khususnya rambut dan make up sehari hari serta memberikan pengetahuan mengenai tata rias untuk meningkatkan ketrampilan dan pendapatan perempuan di bidang ekonomi," ungkap Ny. Rasniathi, Rabu, (04/12/2019). 

Sementara itu Lurah Sading I B Rai Pujawatra menyampaikan terima kasih kepada Ketua Forum PUSPA Kabupaten Badung bersama jajarannya atas kegiatan sosialisasi Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak melalui pelatihan tata rias dengan peserta 50 orang. Dan menghimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan secara serius. Karena bertujuan untuk bagaimana berpenampilan yang baik khususnya menata rambut dan meke up sehari-hari.

"Kepada Forum Puspa diharapkan agar kegiatan seperti ini tidak hanya sekarang saja tapi diharapkan terus berkelanjutan karena sangat bermanfaat untuk mendukung kegiatan kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Sading," ucap I B Rai.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER