Hadiri HUT Ke 63 ST. Eka Dharma Çastra, Bupati Giri Prasta Ingatkan ST Kedepankan Sportivitas dan Kr

  • 04 Desember 2019
  • 19:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2068 Pengunjung
istimewa

 Badung, suaradewata.com - Bupati Giri Prasta mengajak Sekaa Teruna untuk introspeksi diri dan berbenah sehingga nantinya menjadi generasi dengan SDM yang unggul ditengah kemajuan teknologi saat ini. Sekaa teruna juga dituntut untuk mengedepankan sportivitas kreativitas tanpa melupakan adat budaya guna menghadapi persaingan di era industri 4.0. Demikian disampaikan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke 63 ST. Eka Dharma Çastra (EDÇ) tahun 2019 di Br. Kulibul Kangin, Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara, Selasa (03/12/2019) malam. 

Pada acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Badung asal Kuta Utara antara lain I Wayan Sandra, I Gede Arianta dan A.A Ngurah Ketut Agus Nadi Putra serta Camat Kuta Utara A.A Ngr Arimbawa dan Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya.

Lebih lanjut Giri Prasta juga menyerukan kepada anggota sekaa teruna untuk terus memupuk rasa persatuan dan persaudaraan serta menjauhi hal-hal negatif seperti tindakan merusak fasilitas umum, narkoba maupun seks bebas. Bupati juga menyinggung komitmennya untuk menguatkan ekonomi kemasyarakatan yang menyasar secara personal dengan mengadakan pelatihan skill maupun secara komunal dengan memaksimalkan potensi daerah dan tata kelola yang baik sehingga mampu membuka lapangan kerja untuk warga.

Ketua ST. EDÇ Alan melaporkan tema yang diangkat dalam HUT tahun ini adalah "Amratista Karang Awak Yowana Eka Dharma Çastra Makerti Bhuana" yang mengandung makna Sekaa Teruna Eka Dharma Çastra introspeksi diri berbenah dari yang tidak baik menjadi lebih baik lagi. Ditambahkan serangkaian HUT tahun ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh ST Eka Dharma Çastra antara lain persembahyangan bersama, pertandingan voli, jalan sehat serta bersih-bersih lingkungan dengan melibatkan seluruh anggota masyarakat Br Kulibul Kangin. Alan juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati karena sudah memfasilitasi ST. Eka Dharma Çastra dana sebesar Rp. 350 juta untuk membangun lapangan voli.

Senada dengan apa disampaikan oleh Ketua ST, Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi tinggi atas segala program Bupati Badung begitu menyentuh masyarakat. Untuk itu Perbekel dan masyarakat Tibubeneng menyatakan komitmennya untuk selalu mendukung segala program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Badung.

Perayaan HUT ST Eka Dharma Çastra ditandai dengan pemotongan tumpeng  oleh Bupati Giri Prasta dilanjutkan dengan menyerahkan dana pembinaan dan motivasi untuk sekaa teruna sebesar Rp. 24 juta dari pemerintah dan Rp. 16 juta dari dana pribadi.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER