Gempa Tidak Berpotensi Tsunami, Warga Diminta Tidak Panik

  • 14 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2063 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Gempa berkekuatan 5,1 SR berpusat di 21 KM Barat Daya Buleleng, sempat membuat warga Seririt panik. Isu yang beredar mengenai ada potensi tsunami, mendapat respon dari berbagai pihak. Camat Seririt bersama aparat Desa Pengastulan turun untuk menenangkan warga yang hendak mengungsi dan menginformasikan bahwa tidak ada tsunami akibat gempa tersebut.

Camat Seririt, Nyoman Riang Pustaka menegaskan, informasi yang beredar bahwa air laut surut dan sirine tsunami berbunyi adalah tidak benar alias hoax. "Kami terus menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik," kata Riang Pustaka.

Bahkan, dari pihak BPBD Bali sudah menyatakan tidak pernah mengaktifkan sirine, karena memang rilis BMKG gempa tidak berpotensi tsunami. "Jadi kami tegaskan tidak ada bunyi sirine tsunami di Seririt," tegas Riang Pustaka.

Untuk itu dirinya mengimbau, agar masyarakat tetap tenang dan hanya percaya informasi resmi dari BMKG. "Kami harap masyarakat agar tetap tenang dan waspada. Jangan percaya informasi diluar BMKG. Dari BMKG, gempa tidak berpotensi tsunami," harap Riang Pustaka. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER