Sebuah Kapal Terbakar di Laut Buleleng, 10 ABK Dievakuasi

  • 06 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1745 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Sebuah kapal laut yang berangkat dari Pelabuhan Situbondo, Jawa Timur terbakar saat melintas di perairan laut Buleleng dengan posisi koordinat pada 50,64 mil dari Pelabuhan Celukan Bawang. Beruntung, 10 ABK kapal yang bernama lambung KM Bintang Jaya VI dikabarkan selamat setelah berhasil diselamtkan oleh kapal Cargo yang berbendera China saat melintas di lokasi.

Dari informasi menyebutkan, awalnya pihak Basarnas Pos Buleleng menerima informasi dari Induk Basarnas Jimbaran bahwa KM Bintang Jaya VI terbakar sekitar pukul 16.18 wita. Sekitar pukul 17.21 wita, Tim Basarnas Pos Buleleng langsung menuju titik lokasi melakukan penjemputan dari kapal cargo China.

Saat itu, kebetulan kapal cargo China sedang melintas ketika KM Bintang Jaya VI terbakar dan langsung melakukan penyelamatan. Beruntung, 10 orang ABK kapal tersebut berhasil di evakuasi ke kapal cargo. Kapal cargo China lantas melakukan kontak dengan Basarnas untuk mengabarkan KM Bintang Jaya VI terbakar dan diminta untuk dilakukan penjemputan.

Hingga kini, tim Basarnas Pos Buleleng masih melakukan penjemputan ke lokasi di perairan laut Buleleng tempat kapal cargo itu menunggu. Masih belum diketahui penyebab KM Bintang Jaya VI terbakar hebat diperairan laut Buleleng.

"Kami sudah mengirimkan tim ke titik lokasi penjemputan. Ada sekitar 10 ABK yang tadi dikabarkan selamat dalam peristiwa kecelakaan laut itu," kata salah seorang Staf Operasional Basarnas Pos Buleleng, Ketut Adi Putra.

Sementara disisi lain, pihak Pelindo III Celukan Bawang, juga telah menyiapkan tempat ketika nanti 10 ABK itu tiba di Pelabuhan Celukan Bawang. Selain telah menyiapkan tempat, Pelindo III Celukan Bawang juga telah menyiapkan seluruh kebutuhan termasuk tim medis. Rik/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER