Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Komisi IV DPRD Tinjau Puskesmas Tamblang, Terungkap Fasilitas dan Ruangan Masih Minim

  • 04 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1453 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Rencana untuk menambah Puskesmas rawat inap di Buleleng pada tahun 2020 nanti, membuat Komisi IV DPRD Buleleng turun untuk meninjau Puskesmas Tamblang yang rencananya menjadi salah satu Puskesmas rawat inap, pada Senin (4/11/2019). Kunjungan ini dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Buleleng, Luh Hesti Ranitasari, didampingi tokoh masyarakat desa, yang diterima Nengah Rinda selaku perwakilan dari Puskesmas Tamblang, bersama staf.

Kunjungan rombongan Komisi IV DPRD Buleleng ini ke Puskesmas Tamblang, untuk menanyakan sejauh mana kesiapan Puskesmas Kubutambahan II yang ada di desa Tamblang, yang rencananya pada tahun 2020 nanti bakal dijadikan Puskesmas rawat inap.

Nengah Rinda mengatakan, saat ini fasilitas dan ruangan di Puskesmas Tamblang sangat minim. Untuk itu ia berharap, agar Pemkab Buleleng bisa membantu Puskesmas Tamblang kedepannya. "Kami selaku pegawai di Puskesmas di Desa Tamblang meminta apabila nantinya dijadikan Puskesmas rawat inap, diperlukan penambahan ruangan dan juga fasilitas penunjang kesehatan lainnya," ujar Rinda.

Mendengar hal itu, Ketua Komisi IV DPRD Buleleng, Luh Hesti Ranitasari mengaku, akan segera membawa aspirasi ini ke Dinkes Buleleng. "Setelah kami melihat kondisi Puskesmas Desa Tamblang, kami segera akan membawa aspirasi ini ke Dinas terkait, sehingga nantinya jika benar dipakai Puskesmas rawat inap bisa optimal untuk melayani masyarakat," tandas Rani. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER