Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tim Tenis Meja Putra Putri Bali Melaju Ke PON 2020

  • 03 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4880 Pengunjung
istimewa
Sport, suaradewata.com - Kejuaraan Nasional Tenis Meja Babak Kualifikasi Pra PON XX 2020 Papua, yang dilaksanakan di GOR Segiri Samarinda, 1-7 November 2019 diikuti oleh 30 Provinsi untuk Beregu Putra dan 26 Provinsi Beregu Putri. Jumlah total peserta tunggal putra 60 orang, tunggal putri 52 Orang, ganda putra 60 pasang, ganda putri 52 pasang dan ganda campuran 60 pasang. 
 
Untuk tim tenis meja Putra dan Putri Bali menoreh prestasi gemilang lolos PON 2020 Papua dengan menjadi Juara III untuk beregu Putri dan beregu Putra melaju ke babak final yang akan dilaksanakan pada Minggu ( 03/11/2019). Keberhasilan ini adalah prestasi terbaik sepanjang sejarah Tenis Meja di Bali.
 
Di babak penyisihan nomor beregu putra, tim tenis meja Bali berada dalam satu Pool dengan NTT dan Kalimantan Barat. Bali berhasil mengalahkan tim Kalbar dan NTT masing - masing 3-0. Pada babak lanjutan 10 besar, tim beregu putra Bali bertemu Sumatera Barat dan kembali berhasil mengalahkan dengan skor 3-0. Babak 8 besar, tim Bali bertemu dengan tuan rumah PON 2020 yakni Papua. Perlawanan sengit terjadi namun tim Bali berhasil mempecundangi tim Papua yang diperkuat pemain nasional dengan skor 3-2. Lolos ke babak semifinal, tim Bali bertemu tim dari Jawa Tengah. 
 
Walaupun dengan materi pemain lokal yang melakukan TC hanya 1,5 bulan GOR Diviacita oleh Ketua Umum PTMSI Bali yang juga merupakan Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R Golose, tim Bali berhasil melenggang ke babak final untuk pertama kali dalam sejarah PON. Pada babak F
final beregu putra nanti, tim beregu putra Bali akan melawan pemenang antara Papua vs DKI Jakarta.
Sementara itu, pada nomor beregu putri, timm tenis meja Bali Berada 1 pool dengan NTB dan Bengkulu. Samahalnya dengan tim beregu putra, tim beregu putri Bali melenggang mulus hingga babak 8 besar. Namun langkah tim putri ini harus terhenti pada babak semifinal akibat kalah 1-3 melawan tim dari DKI Jakarta. Hasil ini juga merupakan hasil terbaik sepanjang sejarah PTMSI Provinsi Bali.
 
Sedangkan untuk nomor ganda campuran, ganda Putra, ganda Putri, tunggal putra dan tunggal putri akan dilangsukan pada Tanggal 3-6 November 2019. Berikut nama - nama kontingen Tenis Meja yang mewakili Bali di Kejurnas : 
 
Manager : AKBP. Djoni Widodo
Official : Kompol Nyoman Wirajaya
Pelatih : 1. Deddy Dacosta
               2. Ronald Raung
               3. I Gede Ardika
 
Materi Tim Beregu Putra Bali :
1. I Made Galung Kesuma Negara
2. I Putu Tedja Lajuardi
3. Komang Sugita
4. Deva Prasetia
 
Materi Tim Beregu Putri Bali :
1. Kadek Ayu Puspawati
2. Made Siska Pratiwi
3. Komang Anik Sudarnita
4. Galuh Prasasti
 
gus/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER