Disdukcapil Lakukan Layanan Jemput Bola SI DAKEP

  • 31 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1614 Pengunjung
istimewa

Buleleng, suaradewata.com -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Buleleng kembali melakukan pelayanan jemput bola kepada masyarakat dalam Siap Datang Ke Rumah Penduduk (SI DAKEP), terkait dengan pelayanan E-KTP. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Buleleng, Putu Ayu Reika Nurhaeni

Reika mengatakan, pelayanan SI DAKEP ini dilakukan bukan pertama kalinya. Petugas pelayanan secara langsung mendatangi warga yang memerlukan pelayanan tersebut, yang sebagian besar dengan kondisi fisik kurang baik, lansia, sakit atau cacat, serta masyarakat kurang mampu. "Kami datangi rumah-rumah penduduk berdasarkan laporan yang kami terima dari berbagai pihak," ujar Reika, Kamis (31/10/2019) siang.

Untuk itu diharapkan, siapapun yang mengetahui ada warga memerlukan pelayanan khusus terkait pelayanan Disdukcapil, agar segera melapor kepada pihak terkait, dalam hal ini kepada Disdukcapil Buleleng. "Kami harap seluruh warga agar memiliki rasa peduli antar sesama, bagi warga yang memerlukan bantuan," jelas Reika.

Pelayanan yang dilakukan pada hari ini, menurut Reika, pihaknya melakukan pelayanan E-KTP kepada beberapa warga yakni Luh Budiasih (52) asal Kelurahan Kampung Baru Singaraja dengan kondisi gangguan kejiwaan, Luh Suartini (78) asal Jalan Pantai Asri Singaraja dengan kondisi sakit.

Kemudian, Rita (64) asal Kelurahan Kampung Anyar dengan kondisi fisik dan psikologis tidak normal. "Jadi ini kami lakukan sesuai dengan laporan yang diterima, jika ada kami langsung mengirim petugas dan tentunya disini kami tidak bisa lepas dengan dukungan masyarakat Buleleng," tandas Reika. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER