Daya Tarik Lemur yang Hanya Ada di Bali Zoo

  • 13 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2034 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Selain objek wisata alam, lokasi taman satwa kini jadi tempat favorit para pelancong saat menghabisma weekend di Bali.

Bicara soal kebun binatang yang kini mulai ramai dikunjungi wisatawan adalah Bali Zoo yang lokasinya ada di desa Wingapadu kecamatan Sukawati Gianyar. 

Selain lokasinya yang mudah dijangkau, pengunjung juga dipuaskan dengan suasana jarak antara hewan satu dengan lainnya, lebih dari 15 jenis hewan yang kita lihat hanya dengan berjalan kaki. 

Jika ingin melihat lebih jauh lagi, pengunjung akan diantat dengan angkutan khusus menuju Kampung Sumatra untuk meliht atraksi Gajah, Macan dan atraksi berbagai burung.

Kabarnya nih, dalam waktu dekat akan didatangkan beberapa satwa unik lainnya di Bali Zoo seperti Kuda Nil, Jerapah, burung Flamingo dan badak. 

Untuk saat ini, salah satu hewan dari sekian hewan yang jadi daya tari para pengunjung di lokasi ini adalah hewan Lemur.

Selain lucu dan agresif, lemur juga binatang yang tidak berbahaya bagi pengunjung yang begitu dekat dalam mengambil objek selfie. 

Menariknya lagi, hewan ini untuk di Indonesia konon hanya ada di Bali Zoo grup dan itu hanya ada di Bali. "Ya benar keberadaan Lemur satu-satunya ada di Bali Zoo,"  sebut Emma Kristina Chandra, Head of Public Relations Bali Zoo.

Lanjut Emma, Bali Zoo pertama kali mendatangkan satwa lemur pada 27 Oktober 2016. Satwa ini didatangkan dari Perancis, yang awalnya berjumlah 2 ekor jantan dan 4 betina. 

Luar biasanya terhitung hingga tahun 2019, Bali Zoo berhasil mengembangbiakan dan memiliki hingga 13 ekor satwa lemur, terdiri dari 8 jantan dan 5 betina. 

"Lemur menjadi salah satu satwa favorit pengunjung di Bali Zoo, karena tingkah lakunya yang bersahabat," demikian Emma.mot/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER