Padukan Alam dan Budaya, Festival Jatiluwih 2019 Buat Pengunjung Terkesima

  • 26 September 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2992 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Jatiluwih Festival 2019 berhasil menarik antusias masyarakat khususnya anak muda. Hal itu tercermin dari jumlah pengunjung yang melampaui target, hingga D’uma Outdor Amphitheater yang menjadi lokasi digelarnya Jatiluwih Festival tak cukup menampung penonton.

Para penonton tentunya tak ingin melewatkan setiap pertunjukkan yang disuguhkan, dimana hari pertama diisi dengan seni tari traditional, kemudian Balawan The Master Guitar dengan ethnic fusionnya berkolaborasi dengan Sanggar Jatiwinangun dari Desa Jatiluwih. Selanjutnya juga ada Nosstress Band, Robi Navicula, dan beberapa band yang tak asing lagi. 

Hari kedua Jatiluwih Festival 2019 diisi dengan penampilan Teatrical Dewi Sri,  Gus Teja Master Seruling dari Bali yang memukau. Serta ada Emoni, Jun Bintang dan Rio sidik Quintet. Penampilan Master Trumpet Rio sidik feat Marina juga membius para penggemar jazz. "Ini diluar ekpektasi kita, saat gerimis pun penonton tidak ada yang beranjak dari tempat duduk," ungkap Ketua Harian Jatiluwih Festival 2019, Agus P. Wardhana atau yang akrab disapa Wayang.

Ia sendiri sangat puas dengan antusiasme pengunjung, baik di areal kuliner, yang ikut camping bahkan yang menikmati hiburan dalam event Jatiluwih Festival 2019 ini. "Jumlah pengunjung yang membludak juga membuat kita extra bekerja karena ada beberapa permintaan tambahan untuk tenda camping, jadi tahun ini banyak yang stay after show, mereka menginap di tenda-tenda yang sudah kami siapkan," jelasnya.

Sebagai Ketua Harian yang memanage sejak persiapan awal, Wayang juga mengaku sangat bangga dan tak lupa mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu lancarnya pelaksanaan event Jatiluwih Festival 2019 ini. Managemen DTW Jatiluwih, Karang Taruna serta masyarakat sangat membantu kelancaran dan kesuksesan acara tersebut.

"Harapan kami semoga event Jatiluwih festival ini menjadi ajang promosi budaya Jatiluwih dan Bali untuk menjadi kebanggaan warga Jatiluwih dan bisa masuk ke The Best Festival di Indonesia. Tentunya kedepan semoga lebih baik lagi," pungkas Wayang. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER