Cafe Radja Terbakar, Kerugian Mencapai Rp150 Juta

  • 18 September 2019
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 4566 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Warga Banjar Dinas Taman Sari, Desa Sulanyah, Kecamatan Seririt, Buleleng, dikejutkan dengan terbakarnya tempat hiburan Bar dan Karaoke (Cafe) Radja yang ada di wilayah setempat, Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 10.30 wita terbakar. Akibat kejadian itu, dua unit room cafe ludes terbakar. Kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kepulan asap disertai api yang telah membakar cafe tersebut pertama kali dilihat oleh Luh Suryani Dewi (26) dan Putu Renata (39) yang sedang melintas di depan cafe. Saat itu cafe dalam kondisi tertutup. Seketika saksi Luh Suryani berteriak meminta pertolongan warga. Sementara saksi Renata spontan menghubungi Damkar Buleleng.

Teriakan saksi Luh Suryani membuat warga sekitar berhamburan keluar. "Saya lihat api keluar dari dalam cafe. Saya rencana mau bersih-bersih rumah. Pas jalan didepan kafe lihat api dan asap. Saya minta bantuan warga. Putu Renata menghubungi petugas pemadam kebakaran," tutur saksi Luh Surya.

Warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar dari dalam cafe berukuran 12 X 10 meter. Tak berselang lama, mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng tiba di lokasi lengkap dengan petugas pemadam. Lantaran cafe milik Devalentino Erlangga dalam kondisi terkunci gembok, membuat petugas sedikit kesulitan memadamkan api yang berada di dalam cafe.

Petugas terpaksa merusak pintu cafe menggunakan palu besi agar bisa memadamkan api yang berada di dalam room cafe. Api baru bisa dipadamkan setelah petugas hampir 1,5 jam lamanya berjibaku memadamkan api dengan menghabiskan 3 tangki air, setelah cara petugas berhasil masuk ke dalam room cafe.

Kapolsek Seririt, Kompol. Made Uder mengatakan, ada dua lokasi room di dalam cafe yang terbakar, yakni room 2 dan 3 termasuk barang-barang fasilitas cafe. Dugaan sementara penyebab kebarakan cafe Radja adalah konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

"Kerugiannya sekitar Rp150 juta. Pemilik cafe baru mengetahui cafe-nya terbakar setelah dihubungi warga. Saat ini kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," tandas Kapolsek Uder. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER