Minggu Depan, Polres Gianyar Adakan Operasi Katarak Gratis

  • 18 September 2019
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2133 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Polri akan melakukan kegiatan operasi katarak gratis pada 23 September 2019 mendatang. Operasi ini akan dilakukan untuk puluhan warga Gianyar yang menderita penyakit mata katarak. Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo secara langsung meninjau persiapan pelaksanaan operasi katarak di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar pada Rabu, (18/9).

Kasubag Humas Polres Gianyar Iptu I Ketut  Suarnatha menerangkan operasi katarak akan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Bali, termasuk di Kabupaten Gianyar. Untuk Polres Gianyar, operasi katarak akan dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani.  Hari Rabu (18/9/2019) ini, persiapan operasi gratis ini sudah memasuki tahapan scanning, sebagai deteksi lebih awal sebelum pelaksanan operasi. “Untuk tahapan operasi mata ini sebenarnya sudah dilaksanakan sejak 9 September 2019, menyasar seluruh Kecamatan di Kabupaten Gianyar,” terangnya.

Kapolres Gianyar didampingi Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani, dr Ida Komang Upeksa memantau langsung pelaksanaan scanning untuk peserta operasi dari Kecamatan Payangan, yang berjumlah 31 orang. Terdiri dari Desa Bukian 17 orang, Desa Bresela 9 orang, Desa Kelusa, 2 orang, Desa Kerta 3 orang.

Iptu I Ketut  Suarnatha menerangkan tahapan Scanning dilakukan secara bergiliran per kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar. “Hingga saat ini jumlah pasien positif calon operasi mata atau katarak mencapai 20 orang, diharapkan akan berjalan sesuai target,” harapnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER