Boat Terbalik di Nusa Lembongan, Dua Wisatawan Tewas

  • 16 September 2019
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1841 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Boat Nagasima-Gi yang mengangkut dua wisatawan asing terbalik di perairan Nusa Lembongan,  Klungkung Bali, Senin (16/09/2019). Boat Nagasima-Go rencana mengajak dua wisatawan warga negara asing,  keliling mengelilingi Pulau Nusa Lembongan berangkat dari pelabuhan Jungut Batu. Namun naas,  ditengah perjalanan tepatnya di perairan Devil Tears,  boat dihempas gelombang tinggi dan terbalik. 

Dua wisatawan Caval Heir O Biron (48), perempuan,  dengan No. Pasport : YB469947, WNA Brazil, bersma Victor Johannes Allers, Lk, 43 thn, No. Pasport : A06732142, WNA Afrika Selatan, yang sama sama menginap di Villa D'Nusa kamar 111, Banjar Kaja Desa Jungut Batu,  tidak bisa terselamatkan.

Menurut penuturan saksi,  korban sempat terhempas ombak beberapa kali hingga membentur karang. Ganasnya ombak membuat mereka kelelahan hingga tenggelam terbawa arus. 

Sementara kapten boat, Suadak (35) asal Banyuwangi,  berhasil menyelamatkan diri hingga ditolong warga naik keatas batu karang. 

Korban selamat segera dilarikan ke East Medical Care Lembongan untuk mendapatkan perawatan.  Rencananya, korban yang masih dalam keadaan kritis akan segera dirujuk ke RSU Sanglah. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Klungkung, I Made Sudiasa, menjelaskan pihaknya telah mengerahkan tim Balawista untuk melakukan penyelamatan bersama warga setempat.  Namun karena gelombang sangat tinggi,  pihaknya merasa kesulitan untuk melakukan proses evakuasi.  Terlebih lagi lokasi kejadian berdekatan dengan tebing karang Devil Tear dan kondisi gelombang sangat tinggi.  ars/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER