Bupati Suwirta Kobarkan Semangat Puputan Ke Kontingen Porprov

  • 27 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1941 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Klungkung Suaradewata.com Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, secar

a resmi melepas kontingen atlet Kabupaten Klungkung, yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)Bali XIV Tahun 2019 di Tabanan, Selasa (27/8/2019). Pelepasan kontingen sebanyak 469 orang tersebut, dilaksanakan di depan Monumen Puputan Klungkung dengan dihadiri oleh anggota Forkopimda, dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Klungkung.

Acara pelepasan kontingen yang dijuluki Dharmaning Kesatria Mahottama ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Porprov oleh Bupati Suwirta kepada Ketua Umum KONI Klungkung, Wayan Subamia serta pemakaian jaket dan topi Kontingen kepada dua orang perwakilan atlet.

Bupati Suwirta mengatakan pemilihan tempat di area bersejarah Monumen Puputan Klungkung sangat tepat, dengan demikian diharapkan dapat membangkitkan semangat puputan para atlet untuk berjuang mengharumkan kabupaten Klungkung dibidang olah raga. " Saya tahu bahwa kalian terpilih pada ajang ini telah melalui seleksi secara profesional oleh KONI Klungkung dan kalianlah yang terbaik, untuk itu berbuatlah dan berjuanglah demi menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini,"ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua KONI Klungkung, Wayan Subamia mengatakan, pada Porprov yang dilaksanakan di Kabupaten Tabanan ini, Kontingen Klungkung berjumlah 449 orang, terdiri dari 340 orang atlet, 40 orang pelatih dan 69 orang official, akan turun di 32 cabang olah raga yang dipertandingkan. Diantaranya Atletik, Binaraga, Basket, Bola Voli, Bridge, bulutangkis, Catur, Criket, Gateball, Judo, Karate, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Taekwondo, Tarung Derajat, Tenis Meja, Tinju, woodball, Sepak Bola, Dansa, Balap Motor, pentaque, kabaddi, kempo, softball, wushu dan Futsal.

Berbagai persiapan juga telah dilakukan KONI Klungkung untuk terjun di ajang ini. Diantaranya merekrut atlet peraih medali pada ajang porprov terdahulu, menyeleksi atlet melalui berbagai event lomba, mengadakan latihan rutin, membentuk tim monev guna mengetahui perkembangan atlet serta latihan bersama. Wayan Subamia berharap akan terjadi peningkatan perolehan medali emas dari Porprof sebelumnya pada 2017 yang akan membawa pada peningkatan peringkat di klasemen akhir porprov 2019 nanti.ars/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER