Aliansi Pemuda Hindu Bali Bekerjasama dengan Sanggar Dadi Tabanan menyelenggarakan Seminar Entrepre

  • 19 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1991 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Dalam rangka mengisi HUT Republik Indonesia yang ke 74, Minggu (18/8/2019) Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) yang bekerja sama dengan Sanggar Dadi Tabanan sekaligus menjadi tempat pelaksanaan, menyelenggarakan seminar entrepreneur yang bertemakan “Membangun Jiwa Entrepreneur Masyarakat Tabanan yang Kreatif, Mandiri dan Berdaya Saing”. Adapun peserta yang menjadi sasaran utama dalam seminar entrepreneur kali ini adalah kalangan anak muda Tabanan. “Pelaksanaan seminar entrepreneur kali ini merupakan bagian dari program kerja kami di APHB yang menjadi misi utama dalam membangun dan mengembangkan sumberdaya manusia generasi Hindu yang unggul” demikian ungkap I Wayan Suartika, S.Ag.,M.Ag selaku ketua umum APHB.

Wayan Suar—sapaan akrabnya, menambahkan bahwa anak muda Bali terutama generasi Hindu memiliki peranan yang sangat strategis dalam membangun gairah dan semangat entrepreneur di zaman indurstri di pulau Bali yang kita cintai ini. Anak muda Bali harus tetap menjadi tuan rumah di Bali, kita tidak boleh hanya menjadi seorang penonton dan hanya sebagai konsumen hasil industri tetapi juga ikut terlibat dalam produksi. Menjadi seorang entrepreneur di Bali juga merupakan hal penting dalam menjaga Bali.

Di dalam pelaksanaan seminar yang dihadiri oleh ratusan anak muda Tabanan yang berasal dari berbagai kalangan, baik mahasiswa, pelajar dan pengusaha muda dihadiri pula oleh perwakilan dari masing-masing OPD Kab. Tabanan. Menurut I Ketut Sae Tanjun, S.E., M.M selaku Founder Sanggar Dadi, adapun pemateri yang diundang untuk mengisi acara seminar sangat inspiratif dan berpengalaman dibidangnya dan berasal dari kalangan entrepreneur Kabupaten Tabanan sendiri, seperti I Nengah Sutirtayasa selaku Owner Gong Jatiluwih, I Made Margono peracik  kopi M Aboe Talib 1940 dan  Wayan Arman selaku PIC Gofood Gojek Tabanan. Demikian pula, selain kegiatan seminar entrepreneur, di hari yang sama diisi pula dengan kegiatan lomba pengembangan kesenian Mural dan parade music accustic dari para anak muda Tabanan. Rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER