Revitalisasi Pasar Diharapkan Menjadi Pasar Yang Layak Dikunjungi

  • 12 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1885 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung merevitalisasi 3 Pasar di Kabupaten Badung. Revitalisasi tersebut bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan menjadikan pasar di Kabupaten Badung pasar yang aman, nyaman dan layak dikunjungi.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Mangu Giri Sedana Drs. I Made Sukantra mengatakan dari awal dirinya dilantik pada awal Pebruari ini, pihaknya langsung bergerak dan melakukan pertemuan didalam struktur Perumda Pasar Mangu Giri Sedana. Dan melakukan langkah-langkah inovatif guna meningkatkan pendapatan. Sehingga di akhir bulan Pebruari ini sukses dilakukan peningkatan pendapatan. 

"Di akhir bulan ke 6 ini sudah mendapatkan tentang anggara yang cukup misalnya melakukan pembinaan atau melakukan hal hal lain yang emang secara prioritas bisa kami lakukan, dan itu kami sudah kami lakukan," ucap Made Sukantra di Press Room Pusem Badung saat menggelar jumpa Pers, Senin, (12/08/2019).

Sukantra menerangkan, Kabupaten Badung sebagai daerah pariwisata yang sudah begitu cukup maju. Dan pasar-pasar di Kabupaten Badung masih mempunyai pasar terbaru yang sudah dibangun 1995 tersebut perlu dilakukan revitalisasi secara menyeluruh. Sehingga harapan ekspetasi untuk menjadi pasar Badung perlu model didalam pengelolaanya itu ada program dan dirancang 5 tahun kedepan secara bertahap. Ada 3 pasar yang direvitalisasi yakni Pasar Beringkit, Pasar Kuta Satu dan Pasar Nusa Dua. Dimana aset yang sudah masuk ke Perumda Pasar Mangu Giri Sedana sekitar 26 milyar. 

"Mudah mudahan dari semua pihak dari anggaran kami dan Pemerintah Daerah dan pusat juga bisa membangun Badung khususnya pasar pasar menjadi pasar yang aman nyaman dan layak kunjung, targetnya itu tahun 2020 secara bertahap, rencana kami untuk melakukan beberapa revitalisasi pasar, mudah mudahan pasar hewan bisa dilakukan tahun 2020," terangnya. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER