Jelang Galungan dan Kuningan, Pemkab Klungkung Gelar Pasar Tani

  • 21 Juli 2019
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1893 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com- Empat hari mejelang perayaan hari Raya Galungan dan Kuningan Pemkab Klungkung menggelah Pasar Tani. Pasar Tani yang diikuti 15 pelaku usaha dan kelompok usaha UKM ini dipusatkan di Depan Pedopo Puri Agung Klungkung, Minggu (21/7). Dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didamping Ny. Ayu Suwirta, Kepala OPD Pemkab Klungkung serta masyarakat Klungkung.

Diadakannya Pasar Tani tiadalain untuk memperpendek mata rantai pemasaran produksi hasil pertanian, sehingga nilai produk pertanian yang dihasilkan petani menjadi lebih tinggi. Melalui pasar tani ini, para petani dan konsumen bisa sama-sama mendapatkan keuntungan. Petani bisa menjual dengan harga yang lebih baik, sedangkan konsumen bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Bupati Suwirta berharap adanya Pasar Tani ini, selain berolahraga, dalam acara CFD masyarakat Klungkung dapat membeli dan menikmati produk-produk tani asli kabupaten Klungkung, dengan kualitas baik dan dengan harga yang kompetitif.

“Adanya pasar tani di kawasan CFD, masyarakat tidak perlu jauh kepasar, setelah olah raga masyarakat bisa memilih kebutuhan untuk keperluan perlengkapan galungan maupun kebutuhan sehari-hari. Pasar ini akan diadakan setiap minggu, kita akan rutin mengadakan kegiatan seperti ini," ujar Bupati Suwirta

Berbagai produk produk tani asli hasil petani dengan kualitas baik yakni, sayuran segar, buah-buahan dan berbagai hasil pertanian yang bisa dibeli dengan harga ekonomis. Tak hanya itu, produk unggul dari Desa Kusamba yakni, Uyah Kusamba, Abon Laut Kusamba juga dipasarkan.

"Semoga dengan diselenggarakannya pasar tani ini dapat membantu masyarakat. Karena keperluan jelang hari raya cukup meningkat, sehingga dengan adanya pasar tani ini akan membantu meringankan beban masyarakat,” imbuhnya.ars/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER