BNK Tabanan Tes Urine Sopir Trans Serasi, Ini Hasilnya

  • 25 Mei 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1926 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com -Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tabanan gelar tes urine kepada sopir Trans Serasi Tabanan di Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan sekitar pukul 08.00 wita, Jumat, (24/05/2019). 

Staf BNK yang ditugaskan di BNNK Badung, Agung Witarini, SKM mengatakan tes urine (6 parameter) tersebut untuk memastikan tidak adanya indikasi penyalahgunaan narkoba oleh sopir Trans Serasi Tabanan. Dari peserta 92 orang yang dites urine, hasilnya semua negatif. Sebelum acara tes urine, diberikan sosialisasi dan pemahaman untuk selalu waspada terhadap segala bentuk penawaran seperti modus obat kuat, obat pelangsing dan lain-lain. Serta agar selalu waspada juga terhadap jalur masuk seperti saat minum-minum bareng dan rokok bareng.

"Hasilnya semua negatif, tes urine ini dalam upaya preventif untuk memastikan tidak ada indikasi penyalahgunaan pada sopir Trans Serasi yang bertanggungjawab pada keselamatan penumpang," ucap Witarini, Jumat, (24/05/2019).

Ia menerangkan, dengan hasil yang negatif, maka artinya tidak ada indikasi penggunaan narkoba pada 92 sopir tersebut. Dan dipastikan aman untuk melanjutkan berkegiatan mengangkut penumpang para siswa dan masyarakat.

"Tes urine dilakukan rutin setiap tahun oleh BNK Tabanan dengan sasaran yang berbeda beda," terangnya.

Dalam pelaksanaan tes urine, juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Tabanan dan tim P2M BNNK Badung yang ditugaskan oleh kepala BNNK Badung AKBP Masmini, SH,MH untuk memantau pelaksanaan tes urine.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER