Puluhan Edukator Internasional Belajar Tentang Jatiluwih

  • 17 Mei 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1955 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Desa Jatiluwih selain dikenal dengan DTW Jatiluwihnya, ternyata menjadi tempat untuk belajar berbagai tamu Internasional. Terbukti, puluhan tamu internasional yang merupakan edukator (guru) dari berbagai Negara hadir ke Jatiluwih untuk belajar tentang Jatiluwih. 

Konselor Green School Bali I Made Perdana Skolastika, S.S., M.Pd. yang merupakan warga asli Desa Jatiluwih mengatakan hadirnya puluhan tamu internasional yang merupakan edukator dari masing-masing sekolah di Negaranya belajar tentang Jatiluwih. Adapun yang menjadi pertanyaan dari beberapa edukator yakni apakah tantangan yang dihadapi Jatiluwih dan bagaimana mengantisipasi dampak orang yang datang ke Jatiluwih. 

"Mereka belajar tentang Jatiluwih, dan juga menanyakan tentang potensi potensi yang ada di Jatiluwih," ucap Made Perdana di Aula Gong Jatiluwih, Desa Jatiluwih Penebel, Kamis, (16/05/2019).

Sebelum belajar di Aula Gong Jatiluwih, puluhan tamu internasional yang berjumlah 25 orang tersebut diawali berkunjung ke air terjun di air yeh hoo dan selanjutnya diajak bagaimana cara menanam bambu di lahan warga. Hal itu dilakukan agar dapat melihat langsung riilnya di lapangan. 

"Ketika mereka pulang ke sekolah masing masing, tentu mereka dapat mempromosikan apa yang mereka dapatkan tadi," terangnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER