252 Caleg Badung Gagal Terpilih, RSD Mangusada Siapkan Pelayanan Caleg Stres

  • 09 April 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2823 Pengunjung
google

Denpasar, suaradewata.com -Mengantisipasi kemungkinan ada calon legeslatif (Caleg) alami kejiwaan atau stres saat gagal dalam Pemilu 2019, nanti. Pihak

Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada, Badung, telah menyiapkan pelayanan khusus untuk merawat Caleg stres.

Setidaknya ada dua dokter spesialis jiwa dan satu orang spikeater telah disiagakan di rumah sakit milik Pemkab Badung ini.

"Ada kamar khusus untuk caleg bila alami stres atau masalah kejiwaan. Dalam penanganan kita siagakan dua dokter spesialis jiwa dan satu orang spikeater," jelas Direktur RSD Mangusada dr Nyoman Gunarta, Selasa (9/4).

Kata dia, pihak RSD Mangusada juga menyiapkan pengobatan apabila ada caleg sampai stres. “Jika dia (caleg –red) stres melakukan pengobatan ke RSD Mangusada, kami akan tangani seperti biasanya,” kata dr Gunarta.

Hanya saja, lanjut dia, pihaknya tidak bisa mengobatkan pasien yang mengalami gangguan jiwa atau gila. "Bila ada yang sampai gila, maka pihak rumah sakit akan langsung merujuk ke RSJ Bali," akunya.

Seperti diketahui berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung, terdapat 292 Caleg yang akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Badung. 

Sebanyak 292 Caleg tersebut  terdiri dari 181 laki-laki dan 111 perempuan. Semua Caleg  ini tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Badung.

Rinciannya 69 Caleg berebut 10 kursi di Kecamatan Mengwi, 52 Caleg berebut 8 kursi di Abiansemal, dan 17 Caleg bersebut 3 kursi di Petang.

Kemudian di Kuta Selatan terdapat 62 Caleg yang berebut lolos 8 kursi, di Kuta 45 Caleg mencari 5 kursi dan di Kuta Utara tedapat 47 Caleg yang akan bersaing mencari 6 kursi.

Nah, karena hanya mencari 40 orang, maka khusus untuk Caleg Badung saja dipastikan akan ada 252 orang caleg yang gagal. Kemudian belum lagi caleg DPR RI dan DPRD Bali. 

Banyaknya caleg yang berpotensi mengalami stres ini, membuat pihak RSD Mangusada menyiapkan pelayanan khusus untuk caleg.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER