Kodam IX/Udayana Dan Polda Bali Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

  • 06 April 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1748 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com- , Kapolda Bali, Irjen Pol Dr. Petrus R. Golose selaku pimpinan apel pada acara gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla dalam kunjungannya ke Provinsi Bali menghadiri perayaan Dharmasanthi Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1941 di Lapangan Niti Mandala Renon Kota Denpasar, Sabtu (06/04/2019).

Dihadapan ribuan pasukan yang terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) pengamanan VVIP, Kapolda Bali mengatakan bahwa pengamanan ini adalah bentuk sinergitas TNI Polri yang sudah tidak diragukan lagi dalam setiap kegiatan kunjungan VVIP ke provinsi Bali. "Selama saya menjadi Kapolda sudah seringkali Presiden dan Wakil Presiden mengunjungi Bali, oleh karena itu saya tekankan agar terus waspada dan jangan lengah dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP ini," ujar Irjen Pol Dr. Petrus R. Golose, Sabtu, (06/04/2019).

Sementara, Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengatakan bahwa pada apel tersebut, Kapolda Bali yang juga didampingi oleh Kasdam IX/Udayana mengapresiasi kinerja seluruh aparat dalam melaksanakan kegiatan pengamanan VVIP, karena sampai dengan saat ini kegiatan pengamanan selalu dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar tanpa ada hambatan. Kedepannya para pimpinan berharap bahwa dalam setiap kegiatan serupa tetap mengedepankan sinergitas agar kegiatan serupa dapat terlaksana dengan lancar.

"Pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan harus dilaksanakan pada setiap acara kunjungan VVIP, tujuannya adalah untuk mengecek kesiapan baik personel maupun perlengkapan yang digunakan dalam melaksanakan pengamanan,” jelas Kolonel Kav Jonny Harianto.

Bertindak selaku Komandan apel yaitu Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto memberikan laporan kepada pimpinan apel bahwa seluruh pasukan siap melaksanakan apel gelar pasukan serta siap diperiksa, kemudian Kapolda bersama Kasdam IX/Udayana serta seluruh Komandan Satgas Pengamanan VVIP bersama – sama melaksanakan pengecekan personel dan perlengkapan yang akan digunakan dalam pengamanan kunjungan Wapres ke Provinsi Bali.

Hadir pada apel gelar pasukan Kasdam IX/Udy, Wakapolda Bali, Kabinda Prov. Bali, Danrem 163/Wsa, Aster Kasdam IX/Udy, Wasops Kasdam IX/Udy, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, Karo Ops Polda Bali, Irwasda Polda Bali, Dirlantas Polda Bali, Dirbinmas Polda Bali, Dansat Brimobda Bali, Para Kabalakdam IX/Udy, Para Dandim Korem 163/Wsa serta Para Dansat Dam IX/Udy.ang/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER