Selamatkan Penerus Bangsa Melalui Millennial Road Safety Festival

  • 03 Februari 2019
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2984 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Polres Gianyar mengkampanyekan slogan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan” dalam roadshow Millennial Road Safety Festival, Minggu (3/2/2019). Ribuan millennial memeriahkan acara gratis yang diisi dengan jalan santai, safety ridding, deklarasi tertib lalu lintas dan pengundian puluhan doorprize.

Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo menjelaskan, Polres Gianyar mengadakan kegiatan Millennial Road Safety Festival sebagai warming up atau pemanasan dimana puncak acara akan diadakan pada 17 Februari 2019 di Lapangan Renon. Kegiatan ini dilaksanakan karena dari data kecelakaan lalu lintas di Gianyar kurang lebih 563 kasus dimana yang meninggal dunia sebanyak 64 orang dengan korban dari kelompok millennial sebanyak 30 orang. “Sehingga kita memberikan edukasi berupa Road Safety Training saat kegiatan Millennial Road Safety Festival ini,” jelasnya.

Kapolres Gianyar menambahkan, untuk pengendara bahwa dijalan semuanya adalah musuh yang harus diwaspadai untuk mencegah kecelakaan. “Disamping itu juga, kita memberikan edukasi ke sekolah – sekolah untuk memberikan dikmas lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang korban kecelakaan lalu lintas bernama Made Widjana yang mengalami patah tulang kaki beberapa waktu lalu mendapatkan bantuan sebuah kursi roda yang diserahkan oleh Waka Polres Gianyar Kompol Adnan Pandibu. 

Sedangkan Ketua DPD KNPI kabupaten Gianyar, Bramana Tri Wibawa mengatakan, kegiatan Millennial Road Safety Festival menjadikan generasi muda lebih tahu lagi bagaimana cara berkendara yang baik dan benar. “Upaya dari Kepolisian saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya, jadi kesan anak muda yang enggan atau takut melihat Polisi malah merasa kalau Polisi itu sahabat kita,” katanya.

Tokoh millennial yang akrab disapa Bram ini menyampaikan pesan kepada generasi muda di Kabupaten Gianyar untuk bersama-sama menjaga ketertiban, tetap waspada saat berkendara. “Kita generasi muda tetap stylish dengan gaya kita tetapi selalu mengutamakan safety,” pesannya.

Roadshow Millennial Road Safety Festival yang dirangkai dalam acara Car Free Day ini selain dihadiri Kapolres Gianyar dan jajaran juga dihadiri oleh Bupati Gianyar yang diwakilkan oleh Sekda Kabupaten Gianyar I Made Wijaya, Ketua DPRD Kabupaten Gianyar Wayan Tagel Winartha, Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, Danyon Zipur 18/YKR Letkol Czi. Parlindungan, Ketua PN Gianyar, Kajari Gianyar dan ribuan warga Gianyar. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER