Kebangkitan Prajaniti Bali Diapresiasi Nyonya Suastini Koster

  • 14 Desember 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2167 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com- Kebangkitan DPD Prajiniti Hindu Indonesia, Provinsi Bali disambut antusias oleh Nyonya Suastini Koster, Selasa (11/12). Kehadiran organisasi Hindu yang didirikan pada Saniscara, Paing Warigadian, tanggal 19 Juni 1968 dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan partisipasi umat Hindu dalam pembangunan nasional dengan konsep pengabdian terhadap dharma agama dan dharma negara ini, juga diharapkannya mampu memperjuangkan setiap kepentingan umat Hindu.

Saat ditemui di Jaya Sabha oleh pengurus DPD Prajaniti Hindu Indonesia, Provinsi Bali yang diketuai oleh DR. Wayan Sayoga, Nyonya Suastini Koster yang merupakan istri dari Gubernur Bali, DR. I Wayan Koster mendengar bahwa Prajaniti Hindu Indonesia Provinsi Bali baru saja mulai bernapas dan bangkit dengan disisi oleh SDM yang unggul, muda, dan mempuni dibidangnya masing-masing.

“Walaupun organisasi ini baru bangkit, namun Prajaniti Bali sudah berani melakukan gebrakan dengan mengambil inisiatif untuk melaksanakan konferensi internasional Hindu Se-Asia Pasifik yang akan berlangsung dari tanggal 21-22 Desember 2018 mendatang,” ujarnya seraya menyampaikan dalam konferensi ini akan dihadiri oleh 15 delegasi yang berasal dari berbagai negara, selain Indonesia.

Untuk mensukseskan konferensi yang bertemakan Hindu Temple as A Center of Excellent atau Pura sebagai Pusat Keunggulan, maka dalam kesempatan itu pengurus DPD Prajaniti Hindu Indonesia Provinsi Bali yang hadir saat itu, seperti dr. Wayan Sayoga, Ir. I Made Suardana, Drs. I Made Arnita Bagia, SH., MH, I Made Dwija Suastana,SH,MH, I Ketut Bagus Arjana Wira Putra,S.S., Ni Putu Diah Prabawati, S.ST.,M.Par, Putu Gde Yudhy Pratama,S.Kom,BIT., Made Ayu Diah Virgiastuti, T.SS.,M.Fil.,H., dan Ni Luh Arick Istriyanti,S.Psi.,M.Psi., meminta kehadiran Gubernur Bali, DR. I Wayan Koster untuk memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Mengingat sosok Gubernur Bali, I Wayan Koster di Prajaniti Hindu Indonesia tidak asing lagi, karena mantan anggota DPR-RI yang kini memiliki program Nangun Sat Kerthi Loka Bali ini adalah mantan Sekjen DPP Prajaniti Hindu Indonesia periode 2000-2005. rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER