Pipa Transmisi PDAM Rawan Longsor Saat Musim Hujan

  • 30 November 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2222 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Memasuki musim hujan, pipa transmisi milik PDAM Tabanan rawan mengalami kerusakan, terlebih jik terjadi tanah longsor. Saat hujan hari Rabu lalu saja ada tiga daerah pipa transmisi yang mengalami kerusakan yakni di Kecamatan Marga, Baturiti dan Selemadeg Barat. 

Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM Tabanan, Ida Bagus Marjaya didampingi Kasubag Humas I Gede Wijana Arnawa menyampaikan bahwa pihaknya menangani tiga lokasi pipa transmisi tergerus longsor saat hujan deras pada hari Rabu lalu. Meskipun membuat pelayanan PDAM terganggu, namun pihaknya tetap bekerja maksimal dengan langsung menangani kerusakan yang ada tanpa menunggu hari esok. “Ketika ada laporan kami langsung ke lapangan memperbaiki. Jadi gangguanya hanya beberapa jam, dan sekarang sudah normal kembali," ungkapnya, Jumat (30/11/2018).

Adapun tiga lokasi pipa terkena dampak longsor diantaranya di Desa Petiga, Kecamatan Marga, Desa Perean, Kecamatan Baturiti, dan Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat. Dan dari pemetaan yang dilakukan oleh pihaknya, daerah tersebut memang rawan terjadi kerusakan pipa akibat tanah longsor ketika musim hujan tiba.

Disamping itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat Tabanan untuk selalu menampung air bersih dijam kosong antisipasi air tidak mengalir. Terlebih memasuki musim hujan saat ini harus diantisipasi musibah seperti tanah longsor atau banjir.

Meskipun demikian, PDAM Tabanan yang saat ini telah memiliki pelanggan 56.808 tetap akan memberikan pelayanan maksimal. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER