Wabup Jembrana Resmikan Jembatan Baler Bale Agung-Pendem

  • 12 Oktober 2018
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2930 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com - Jembatan penghubung antara dua Kelurahan dan dua Kecamatan di Jembrana yaitu Jembatan Baler Bale Agung-Pendem yang dibangun di Lingkungan Kebon diresmikan Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, Selasa (9/10). Ditandai dengan pemotongan pita bersama Kepala Dinas PUPR I Wayan Darwin, Camat Negara dan Jembrana, Lurah Baler Bale Agung dan Pendem yang turut disaksikan puluhan masyarakat di lingkungan tersebut. Pembangunan jembatan Baler Bale Agung-Pendem dimulai akhir Juni lalu dan rampung pembangunannya pada bulan September dengan menghabiskan dana 1,6 milyar lebih yang bersumber dari APBD.

Pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan menjadi prioritas daerah, terutama untuk jalan – jalan alternatif dan jalan lintas utara untuk mendukung fungsi jalan nasional. “Dibangunnya infrastruktur jembatan ini saya harapkan dapat semakin memudahkan akses jalan antara dua Kelurahan Baler Bale Agung dan Pendem. Hal ini juga selaras dengan pembangunan infrastruktur jalan dan peningkatan perekonomian masyarakat yang dalam hal ini bisa mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu dengan adanya jembatan ini , kita berharap masyarakat bisa menjaga serta merawatnya dengan baik.” ungkap Kembang.  

Gunadi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana karena sudah diberikannya fasilitas Jembatan penghubung dua Kelurahan yang dinilainya sangat berguna. “dengan keberadaan Jembatan BB Agung-Pendem ini sangat membantu sekali warga sekitar terutama untuk murid sekolah yang ingin menuju jalan ke Stadion yang kini bisa lebih cepat dan aman karena sebelumnya harus mengambil jalan memutar yang jaraknya tentu lebih jauh.”  ucap Gunadi salah seorang warga Lingkungan Kebon.

Hal senada diungkapkan Lurah Baler Bale Agung Gede Ananda karena dengan adanya jembatan penghubung antara Baler Bale Agung dan Pendem bisa memudahkan akses jalan antara dua kelurahan yang sekarang jaraknya bisa lebih dekat melalui jembatan ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana karena telah dibangun jembatan ini.” ungkapnya.dep/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER