Dorayaki Borong Piala Bupati Karangasem

  • 12 Agustus 2018
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3215 Pengunjung
suaradewata

Singaraja, Suaradewata.com-  Grup band Dorayaki dari Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng kembali meraih juara 1 sebali, dalam ajang bergengsi karangasem band kompetition 2 tahun 2018 yang bertemakan musik anak negeri.  sebagai jawara pada lomba band antar pemuda se Bali yang digelar serangkaian hut kemerdekaan ri yang ke 73  di lapangan jalur sebelas karangasem  jumat (10/8/2018), personel band ini tetap rendah hati dan percaya bahwa "Alam Masih Berbuat Untuk Kami" jika kita mau berusaha dengan giat.

Dalam malam final band tahun ini semua peserta melalui hasil dari penjaringan yang sangat ketat, ada yang beda dari  sistem penjaringan awal dalam kompetisi ini, karena semua peserta wajib ngerimkan vidio live yg diunggah ke link panitia lomba, kemudian terpililah 16 band yang nyatakan lolos oleh panitia lomba dan akan di adu kembali  Pada malam final  jumat 10 agustus 2018. Dari 16  band yang lolos 3 dinyatakan didiskualifikasi karena tidak hadir sehingga hanya 13 band saja yang akhirnya bertarung,  tampilan semua sangat luar biasa, mulai dari aksi panggung serta kwalitas music dan penyanyi sangat memukau. Setelah ke-13 band ini tampil akhir Dewan juri memutuskan untuk memilih 5  besar  yang akan diadu kembali malam itu juga tepatnya pukul 20.00 wita. Kelima band yang berhasil lolos yaitu dua band perwakilan kabupaten buleleng dan 3 band lainnya adalah band dari tuan rumah kabuapten karang asem. Personil  Band Dorayaki  asal Kecamatan Seririt yang terdiri dari sang vocalis  Putu Arya Suarnata yang kesehariannya adalah seorang pegawai di kantor kementerian agama kabupaten buleleng asli dari desa banyupoh kecamatan gerokgak, di keyboard ada Putu Widhy seorang pegawai upt samsat buleleng, pemerintah provinsi bali dengan pemain bass Agus Sanjaya yang berprofesi sebagai guru bahasa Indonesia di SMPN 1 Seririt Sementara  Made Sutrisnawan tampil sebagai gitaris yang kesehariannya sebagai pegawai koprasi. Pemain drum Ida Kade Cucut Permana adalah seorang tim IT di agung toyota mobil sebagai. Juara berhak atas uang pembinaan, thropy dari Bupati Karang Asem. Usai meraih juara I, Vokalis Arya Suarnata berharap  juara ini  menjadi cambuk kembali untuk anak muda singaraja dalam  mengasah prestasi terutama dalam bidang musik.

Seperti diketahui semarak perayaan RI ke-73 di tahun 2018 sangat dirasakan oleh masyarakat karangasem  disegala bidang, mulai dari anak-anak, generasi muda hingga yang sudah tua. Tentu ini menjadi sebuah apresiasi yang diberikan pihak pemerintah ke masyarakat untuk memeriahkan perayaan hut RI di tahun ini, ini terbukti dari terselenggaranya banyak lomba-lomba yang mengikut sertakan komponen masyarakat Karangasem  di segala sektor salah satunya ya itu  Band Kompetition musik anak negeri 2  Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam hal ini piala bupati karangasem. Tujuan diadakannya lomba band se-bali  ini adalah  untuk menggali potensi anak-anak muda bali dan karangasem pada khususnya  yang hobby dalam bermusik, semoga kompetisi ini dapat memberikan vibrasi yang positif untuk semangat anak muda dibali dalam berkarya dibidang musik. Go Music Buleleng !!! gin/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER