TMMD 102 Jembrana Ditutup, Wabup Kembang Puji Hasil Kerja

  • 09 Agustus 2018
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3024 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com - Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 102 tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Delod Berawah ditutup hari ini (8/8) dengan apel di Lapangan Umum Desa Delod Berawah Selasa. TMMD yang dibuka tanggal 10 Juli tersebut ditutup oleh Danrem 163/ Wirasatya Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi.

Turut hadir Wabup Made Kembang hartawan yang menerima serah terima hasil TMMD 102 Jembrana dari Danrem 163/ Wirasatya Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, turut menyaksikan Sekda Jembrana Made Sudiada, Dandim  di Jajaran Korem 163/Wirasatya, anggota Forkopimda Jembrana, kepala OPD Jembrana, 500 peserta apel dari unsur TNI, Polri, Pemkab Jembrana, siswa sekolah.

Pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasihnya dan memuji hasil kerja dalam program TMMD tersebut. Wabup Kembang mengatakan hasilnya di luar dugaan dan hasilnya lebih dari yang direncanakan. Kembang mencontohkana program bedah rumah yang menelan anggaran Rp 34 juta dengan swadaya masyarakat dan hasilnya sangat luar biasa.

Tidak hanya itu, jalan rabat beton sepanjang sepanjang 862 meter juga tidak luput dari pujian oleh Wabup Kembang. “Hasilnya sangat luar biasa” ungkapnya. Kembang menambahkan bahwa tentu kedepan, Pemkab Jembrana akan selalu mensupport kegiatan TMMD ini. “Astungkara, maksimal 2 tahun kedepan jika dilaksanakan lagi bahkan jika dilaksanakan tahun depan tentunya Pemkab akan koordinasikan dengan baik dengan TNI” paparnya.

Sementara itu Danrem 163/ Wirasatya Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi mengatakan TMMD merupakan implementasi terhadap tugas pokok TNI. Dimana tugas pokok tersebut diwujudkan dengan membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk di Jembrana Danrem 163/ Wirasatya Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi menyatakan hasil TMMD di Jembrana sudah sangat baik. “Program TMMD ini tentunya sangat efisien karena menggunakan tenaga TNI tanpa upah. Inilah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mewujudkan ketahanan di suatu daerah” ucapnya.

Selain menerima hasil serah terima TMMD, Wabup Kembang juga menyerahkan hadiah pada sejumlah lomba seperti PBB tingkat SMP, Lomba Pidato, Tenis Meja Sepak Bola Mini dan Volly antar tempek.

Sasaran fisik pada TMMD 102 berupa pembangunan rabat beton sepanjang 862 meter, pembangunan mck, tempat turunan kerbau untuk mekepung, pembangunan bedah rumah. Adapun sasaran non fisik berupa kegiatan lomba seperti PBB tingkat SMP, Lomba Pidato, Tenis Meja Sepak Bola Mini dan Volly antar tempek. Selain itu digelar juga pelayanan kesehatan, hiburan rakyat dan penyuluhan.dep/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER