Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg, Srikandi Golkar dari Bhayangkari

  • 17 Juli 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 4751 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Sejumlah partai politik mengajukan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke kantor KPU Gianyar, pada hari terakhir pendaftaran Selasa (17/7). Di hari terakhir, KPU membuka pendaftaran hingga pukul 24.00.

Dari sejumlah parpol yang mendaftarkan kadernya untuk merebut kursi legislatif di DPRD Gianyar. Menariknya, seorang srikandi dari Partai Golkar yang ikut mendaftar merupakan seorang Bhayangkari. Srikandi tersebut bernama Ida Ayu Ketut Sarwini asal Ubud, Gianyar.

Mengenakan kebaya kuning kamen hitam, Ia terlihat turut serta berjalan bersama sejumlah kader dan pengurus Partai Golkar lainnya, saat menuju Kantor KPU Gianyar pada Selasa (17/7) sore. Setelah Sarwini mengisi buku tamu di lantai I Kantor KPU Gianyar selanjutnya menuju lantai II tempat pendaftaran untuk menyerahkan berkas pendaftaran caleg dari Partai Golkar.

Ida Ayu Ketut Sarwini mengakui saat ini masih sebagai istri salah satu personil yang bertugas di wilkum Polres Gianyar. Memilih langkah ini, ia pun memastikan sudah mendapat restu keluarga. “Saya kan lagi diluar tugas suami, tapi disaat suami tugas saya akan mendampingi," jelasnya saat di wawancarai setelah pendaftaran.

Dikatakan saat ini ia maju mengisi kuota caleg perempuan di partai golkar, untuk merebut kursi di gedung DPRD Gianyar. Sarwini mengaku nekat terjun sebagai caleg dapil Ubud, untuk memperjuangkan aspirasi perempuan. “Saya ingin lebih bisa berbuat untuk memperjuangkan aspirasi perempuan," katanya.

Sarwini pun mengakui sudah terjun ke dunia politik sejak 10 tahun yang lalu. Dan memilih Partai Golkar sebagai pilihan politiknya karena melihat Partai Golkar lebih merakyat. "Sudah sejak 2008 terjun ke politik, alasan memilih Golkar, karena seperti simbol partai ini adalah beringin yang melindungi seluruh kader dan seluruh lapisan masyarakat," yakinnya. gus/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER