Wakapolres Bangli Cek Jalur Logistik Pilgub di Wilayah Terisolasi

  • 04 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3316 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Untuk mensukseskan jalannya pesta demokrasi Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Bali 2018, partisipasi warga dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) merupakan tolak ukur kualitas demokrasi. Keikutsertaan warga dalam berbagai tahapan, baik sebagai penyelenggara maupun pemilih menjadi ukuran legitimasi hasil pilkada. 

Oleh karena itu, Polres Bangli sebagai bagian dari pemerintah Kabupaten Bangli dalam penjaga wilayah untuk mensukseskan Pilkada Bali 2018 turut mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput. Tak segan-segan jajaran Polres Bangli turut mengecek jalur-jalur pendistribusian logistik hingga ke pelosok daerah terisolir, Minggu (04/03/2018). Bangli yang mempunyai wilayah luas terutama Kecamatan Kintamani dengan 48 Desa memiliki dusun dusun tarisolir dengan akses jalan sangat minim. 

Di bawah pimpinan  Waka Polres Bangli Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos bersama Kabag Ops Kompol Ngakan Putu Anom Semadi,  Kapolsek Kintamani Kompol I Putu Gunawan S.H, Danranmil Kintamani Kapten Inf. I Wayan Legawa bersama rombongan didampingi Perbekel Desa Subaye, I Nyoman Diantara meninjau warga Subak Abian Tanga, desa Subaya yang selama ini memang terisolir. Sebab, untuk menuju wilayah yang terdiri dari 20 pondokan tersebut petugas harus melalui jembatan darurat yang terbuat dari bambu yang dibangun diatas aliran sungai yang memisahkan wilayah tersebut. Karena kondisinya itu, jalur ini hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki dan sepeda motor saja. 

 "Kegiatan yang kita laksankan ini, untuk mengetahui dan memastikan kondisi akses jalan dalam pengiriman logistik Pilkada gubernur 2018 nanti. Setelah kita amati dilapangan  kondisi jalan memang masih bisa dilalui sepeda motor. Namun harus ekstra hati hati mengingat medan yang rawan longsor dan licin,” ungkap Wakapolres Kompol Ketut Gelgel. Untuk itu, diharapkan warga yang berada di Subak Abian Tanga ini dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak Golput untuk mensukseskan Pilkada Bali 2018 berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam kegiatan tersebut rombongan disambut oleh warga dengan antusias dan diakhir kegiatan Waka Polres Bangli memberikan tali kasih yang diterima oleh Kelian Subak I Ketut Suita, hasil dari gerakan spontanitas rombongan yang dikumpulkan Kapolsek Kintamani Kompol I Putu Gunawan SH sehinga dapat dimanfaatkan oleh warga.

Sementara Perbekel Desa Subaya menyampaikan, ungkapan terima kasihnya kepada rombongan Polres Bangli yang telah menyempatkan diri meninjau warga di subak Abian Tanga sehingga warga disini merasa diperhatikan.  “Mudah mudahan pada Pilkada Bali 2018 warga disini dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan sukses aman dan lancar" harap I Nyoman Diantara. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER