Penutupan Ruas Jalan Menuju Central Ubud Saat Pelebonan di Puri Ubud

  • 27 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3407 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com- Berkaitan dengan pelaksanaan Pelebon di Puri Ubud pada Jumat (2/3) mendatang, sejumlah arus lalin menuju pusat wisata Ubud akan ditutup. Pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua diimbau mencari jalur alternatif.

Kasatlantas Polres Gianyar, AKP Gusti Agung Ayu Udayani Addi menjelaskan arus lalin akan ditutup mulai dari simpang Ambengan sampai dengan Simpang Kedewatan. “Arus lalin akan ditutup mulai pukul 06.00 wita sampai pukul 15.00 wita,” jelasnya, ketika dikonfirmasi, Selasa (27/2).

Khusus pada pemandu wisata domestik maupun mancanegara yang hendak mengajak tamunya menyaksikan prosesi pelebon, diminta untuk parkir di Central Parkir Monkey Forest. “Atau untuk yang menghindari kemacetan, bisa mengalihkan tujuan wisata ke obyek wisata lain,” sarannya.

Sementara untuk para undangan VVIP Puri Ubud, diminta permaklumannya untuk memanfaatkan areal parkir di Museum Puri Lukisan, Pasar Ubud dan Sentral Batukaru Jalan Suweta, Ubud. “Untuk undangan VIP ditempatkan di lapangan Ubud, sementara untuk undangan lainnya parkir di sentral parkir Monkey Forest,” terangnya.

Berkaitan dengan pelebon ini, pihaknya juga meminta kepada para pengendara khususnya sepeda motor tidak parkir di bahu badan jalan. “Karena akan mengakibatkan terhambatnya dan terjadinya kemacetan di seputaran wilayah Ubud,” jelasnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER