Musrembang Diingatkan Libatkan Generasi Muda

  • 07 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2569 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, Suaradewata.com- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) merupakan sarana yang sangat strategis dan efektif digunakan sebagai sarana menampung aspirasi. Dengan demikian ditekankan agar melibatkan generasi muda dalam musrembang. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan saat membuka Musrenbang Kecamatan Mendoyo tahun 2018 di Gedung Serbaguna, Desa Penyaringan. Rabu (7/2) 

Wabup Kembang Hartawan mengatakan, pihaknya sangat berharap agar peserta bisa secara maksimal memanfaatkan kegiatan musrenbang. Selain itu juga ditekankan untuk melibatkan generasi muda dalam musyawarah perencanaan pembangunan. “Libatkan juga generasi muda didalam musrenbang ini, karena generasi muda atau generasi milenial selain memiliki semangat jiwa muda juga memiliki ide-ide kreatif serta inovatif. Begitu juga peerta musrembang ini saya harap bisa maksimal memanfaatkan kegiatan dan lebih mengutamakan apa yang menjadi program prioritas,” harapnya.

Sementara Camat Mendoyo I Gede Sujana mengatakan,dalam Musembrang ini, terdapat 278 total usulan dari 4 (empat) bidang usulan reguler diantaranya bidang infrastruktur perumahan dan LH ada 170 usulan, bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan ada 40 usulan, bidang sosial budaya, pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan ada 55 usulan, serta bidang aparatur pemerintah, hukum dan ham ada 37 usulan. “Total usulan 278 kegiatan dengan total anggaran Rp. 93.348.396.090,” katanya dep​/rat

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER