Kembali ke Kandang Banteng, Sudana Siap Menangkan KBS-ACE

  • 21 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4887 Pengunjung
suara dewata

Tabanan, suaradewata.com – KBS-Ace optimis dapat menang mutlak di Tabanan, terlebih ‘banteng’ yang selama ini keluar dari kandang banteng sudah kembali.

“Apalagi banteng yang di kadas teman sudah pulang ke kandang banteng,” ujar Koster disela-sela menyampaikan visi dan misinya dalam Deklarasi KBS-Ace di Lapangan ‘Banteng’ Wagimin, Minggu (21/1/2018).

Salah satu ‘banteng’ yang kini kembali ke kandang banteng adalah I Made Sudana yang sebelumnya merupakan pentolan PDIP namun dipecat dan sempat bergabung ke Partai Gerindra.

Sudana mengatakan bahwa meskipun ia sempat keluar dari kandang banteng, namun sejak dulu hingga sekarang hatinya tetap pada PDIP. “Saya sadar dulu itu (saat dipecat,Red) dilatarbelakangi kemarahan, dan apapun yang dilandasi kemarahan tidak akan baik,” tegasnya.

Maka dari itu, selain keinginan dari dalam dirinya serta ajakan kembali oleh sejumlah rekannya yang merupakan kader PDIP, ia pun kembali ke kandang banteng bertepatan pada momen Pilgub Bali 2018 ini. “Menurut saya PDIP daru diperkuat, jangan sampai terpecah. PDIP harus bersatu, apalagi Bali khususnya Tabanan merupakan kampungnya orang nasionalis,” imbuh politisi asal Selemadeg Barat ini.

Dan dalam Pilgub 2018 ini, dirinya optimis untuk memenangkan KBS-Ace. Terlebih ia akan mengembalikan 20.000 suara PDIP yang hilang setelah ia keluar dari kandang banteng. “Tidak perlu strategi, karena Bali itu base nasionalis sehingga Selemadeg Barat yakin memenangkan KBS-Ace,” pungkasnya.

Sudana sendiri merupakan kader PDIP yang pada tahun 80an sudah menjadi Ketua PAC kemudian terpilih menjadi Ketua DPC PDIP Tabanan. Ia pun sempat menjadi DPRD Tabanan. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER