KBS-Ace Chek Kesehatan Hari ini, Besok Mantra – Kerta

  • 10 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3515 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com – Setelah resmi mendaftar ke KPUD Bali, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali yang diusung PDI-P,  Hanura, PAN dan PKPI, Wayan Koster - Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-ACE), menjalani tes kesehatan di RSUP Sanglah, Rabu (10/1/2018) hari ini. Sedangkan pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) dijadwalkan menjalani tes kesehatan pada Kamis (11/1/2018) besok di tempat yang sama.

KBS-ACE yang tiba di RS Sanglah pada pukul 06.30 Wita itu dijadwalkan menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan hingga pukul 16.00 Wita. Selain KBS-ACE, pasangan calon bupati dan wakil bupati Klungkung dan Gianyar yang diusung PDI-P juga menjalani tes kesehatan pada hari yang sama. Mereka adalah Dr Tjokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia (Klungkung) dan Made Agus Mahayastra-AA Gde Mayun (Gianyar).

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah tersebut, yang juga Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Sanglah, Dr. dr. I Ketut Sudartana, Sp.B(KBD) menjelaskan, secara umum pemeriksaan terdiri dari pemeriksaan kesehatan fisik, pskiatri, psikologi, dan pemeriksaan bebas narkoba. Pemeriksaan fisik terdiri dari pemeriksaan penyakit dalam, jantung, paru, bedah (bedah ortopedi dan bedah urologi), mata, dan THT (telinga hidung tenggorok). Selain itu akan dilakukan cek laboratorium, yang berkaitan dengan fungsi hati, ginjal, dan kolesterol. "Hasil pemeriksaan fisik, psikologi, dan bebas narkoba nanti akan disetorkan tanggal 16 Januari ke KPU Provinsi Bali, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Klungkung," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengatakan, Jadwal pemeriksan kesehatan hari ini khusus untuk pasangan calon kepala daerah yang mendaftar pada 8 Januari lalu. Adapun pasangan calon yang mendaftar kemarin dan hari ini akan menjalani pemeriksan kesehatan pada Kamis (11/1/2018) besok. Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan rohani atau psikologi akan dilaksanakan secara serentak untuk semua pasangan calon kepala daerah pada 13 Januari mendatang di kantor KPUD Bali. tim/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER