50 Ribu Orang Akan Hadiri Deklarasi KBS-Ace dan Paket AMAN di Gianyar

  • 07 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3164 Pengunjung
suara dewata

Gianyar, suaradewata.com - Deklarasi paket KBS-Ace sebagai calon Gubernur Wakil Gubernur Bali dan pasangan Made Agus Mahayastra - AA. Mayun (Paket AMAN) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar dari Partai PDI Perjuangan akan berlangsung, Senin (8/1) sekitar pukul 14.00 wita. Sebanyak 50 ribu orang direncanakan hadir untuk memeriahkan deklarasi di Kota Gianyar.

Meski kegiatan di pusatkan di Lapangan Astina Raya Gianyar, sepanjang jalan utama Kota Gianyar dipastikan juga akan dipadati simpatisan dan para pendukung. Dengan begitu beberapa ruas jalan akan ditutup dan dialihkan kecuali menuju obyek vital seperti RS Sanjiwani Gianyar.

"Kami sadari besok itu hari efektif kerja. Maka itu kami mohon permaklumannya, agar mencari jalur alternatif," ujar Made Mahayastra, Minggu (7/1).

Konsentrasi massa akan mulai sejak pagi hari terutama di 7 kecamatan se-Gianyar akan menuju titik pusat acara di Kota Gianyar. Sekitar 300 sekaha Baleganjur dari 300 Banjar yang ada di 272 Desa Pakraman di Gianyar. Sebanyak 25 ribu orang yang terlibat itu, kata Wakil Bupati Gianyar ini akan diposisikan sepanjang jalan utama dan 25 ribu orang lagi berada di Lapangan Astina sesuai dengan kapasitas. "Baleganjur akan berjejer di sepanjang jalan. Akan ditabuh secara bergantian ketika Pak Koster berjalan memasuki tempat acara," jelasnya.

Seperti diketahui, jalur utama depan kantor Bupati Gianyar merupakan jalur vital dan area publik. Salah satunya untuk kepentingan mengikuti persidangan di kantor Pengadilan Negeri maupun mengurus SIM di Polres Gianyar. Untuk itu, pihaknya mengaku sudah melakukan audiensi. "Jalur ke rumah sakit, karena itu sifatnya emergency, diperhitungkan secara khusus. Sedangkan untuk kegiatan sidang akan diundur. Begitu pula untuk pelayanan SIM, kami sudah mohon agar diumumkan supaya masyarakat urus SIM setelah deklarasi," terangnya.

Terkait kendala cuaca, Mahayastra mengaku sudah melakukan upaya skala niskala. "Kami sudah siapkan 2 laser, sementara untuk niskala kami mohon doa restunya agar besok cerah," harapnya.

13 sanggar atau kelompok kesenian di Gianyar juga akan mementaskan pagelaran seni. Sebut saja diantaranya Sanggar Paripurna Bona dan Sanggar Sampik, Batuan. "Akan ada sejumlah pagelaran massal. Masyarakat bisa hadir untuk menyaksikan," undangnya. Kemeriahan lain yang akan memanjakan masyarakat yakni kehadiran 2 mobil hias berupa Barong dari Buruan dan Mobil Hias dari Desa Pering, Blahbatuh. Tak kalah menarik, masyarakat akan dihibur oleh 3 seniman musik asli Gianyar yakni Ray Peni, AA Raka Sidan dan Band Masekepung. Diyakini Mahayastra, keberhasilan pengerahan ribuan massa ini akan menjadi salah satu indikator kemenangan paket Aman di Pilkada Gianyar. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER