Pelatihan Kemampuan Raider di Kantor Bupati Tabanan

  • 30 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2807 Pengunjung
suara dewata

Tabanan, suaradewata.com – Kelompok separatis melakukan teror di Kantor Bupati Tabanan. Bahkan Bupati Tabanan dijadikan sandera dan disekap di ruangannya. Namun tak berapa lama, tim Gultor Satuan Raider Yonif 900/Satya Bhakti Wirottama (SBW) datang dan melumpuhkan para teroris serta menyelamatkan Bupati Tabanan. 

Namun adegan tersebut hanyalah skenario pelatihan tim Gultor Satuan Raider Yonif 900/Satya Bhakti Wirottama (SBW). Dimana pelatihan dan pemantapan kemampuan ini digelar rutin setiap tahunnya. “Ini merupakan kegiatan rutin untuk memantapkan kesiapan dan kesigapan satuan Raider,” ujar Wadan Rindam IX/Udayana, Kolonel Hidayat, Kamis (30/11/2017). 

Sejatinya pelatihan akan menggunakan helicopter, namun karena cuaca serta adanya abu vulkanik Gunung Agung maka pihaknya hanya melakukan pelatihan dengan skema sporadic. 

Dirinya menambahkan bahwa dengan pelatihan ini pihaknya berharap satuan Raider dapat bertindak lebih sigap dan cepat. “Sekaligus kegiatan ini untuk melatih fisik, strategi serta teknik,” tandasnya. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER